10 Manfaat kesehatan bengkoang bagi kesehatan

Apa itu buah bengkoang? banyak orang sibuk di dunia ini yang mana mereka sibuk bekerja sampai sampai lupa untuk makan, mereka bekerja sampai lupa menjaga kesehatan mereka, pola hidup yang sehat membutuhkan asupan makan yang baik dan olahraga yang teratur,

banyak orang diluaran sana melakukan perjalanan jauh berkilo2 meter dan ketika mereka merasa lapar yang di tuju adalah makanan jonk food yang hanya menganjal rasa lapar mereka,

dan mungkin tidak membantu dalam pertumbuhan, nah yang perlu di konsumsi adalah makanan sehat salah satu jenis makanan sehat adalah bengkoang

Bengkoang adalah buah dari ubi akar dengan manfaat yang kaya nutrisi karena memiliki jumlah Vitamin C yang sangat araggi.

Selain itu, bengkoang juga mengandung folat , Vitamin A , Vitamin C , Vitamin E , dan Vitamin K serta Kalium .

gambar 10 Manfaat kesehatan bengkoang bagi kesehatan
bengkoang

Ada beberapa manfaat mengkonsumsi bengkoang setiap hari.

10 Manfaat Kesehatan bengkoang yang mengejutkan

1. Membantu kesehatan Pencernaan yang Baik

Inulin dikenal untuk menyembuhkan segala masalah pencernaan yang kita hadapi. bengkoang mengandung jumlah Inulin dan serat yang membantu mengatasi masalah pencernaan yang kita hadapi.

Sedangkan Inulin membantu menyembuhkan lambung melawan peradangan, serat membantu menyerap nutrisi yang tersisa di dalam usus sehingga tubuh dapat memperoleh manfaat darinya.

2. Mencegah Sembelit

Mungkin saat tersulit yang kita hadapi adalah ketika kita mengalami sembelit , dan seringnya rasa sakit menjadi tak tertahankan.

Seperti yang kita bahas di atas, bengkoang membantu mencegah gangguan pencernaan pada tubuh, dan  juga membantu mengatasi sembelit.

Sembelit dikaitkan dengan pergerakan makanan yang tidak sehat melalui usus kita  yang tidak dicerna dengan baik.

Dengan mengkonsumsi bengkoang, kita dapat mencegah hal itu terjadi karena bengkoang memiliki komposisi serat yang tinggi di dalamnya.

3. Mencerahkan Kulit

Tradisi nenek moyang kita mengatakan bahwa bengkoang telah digunakan sejak lama untuk pengobatan kulit. Bengkuang mengandung vitamin C dalam proporsi tertinggi sehingga tubuh kita dapat diremajakan.

Selain mengkonsumsinya, kita dapat mencampurnya dengan Kunyit untuk membuat solusi yang nantinya dapat kita gunakan pada bekas luka atau pada bagian lain pada tubuh kita. dan kalian akan terkejut dengan hasil yang akan di dapat.

5. Mempertahankan Gula Darah

Memiliki kadar gula yang tidak stabil bisa sangat berbahaya terutama ketika kita menderita diabetes. bengkoang mungkin salah satu solusi terbaik untuk menjaga kadar gula yang tidak stabil untuk mencegah diabetes terjadi atau hanya mengurangi efeknya.

Inulin yang ada di bengkoang hampir tidak mengandung kalori dan dapat menopang kebutuhan gula seseorang tanpa melebihi jumlah yang dibutuhkan. Gula yang berlebihan hanya keluar dari tubuh dalam bentuk urin.

6. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Bengkoang adalah sumber Vitamin C yang sangat baik yang membantu menyembuhkan sel-sel dan jaringan dalam tubuh kita serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

dan ini akan membantu tubuh melawan penyakit berbahaya yang mungkin menyerang tubuh.

7. Membuat Tenang Saraf Dan Otot

Stres mungkin merupakan penyebab terbesar gangguan saraf serta nyeri otot. Ketika kita terlalu banyak angkat beban, sel-sel tubuh terpengaruh secara negatif, dan itu menyebabkan rasa pegal.

manfaat bengkoang  yang didapatnya adalah relaksasi otot. Karena itu, kita tidak perlu mengonsumsi pil atau obat lain apa pun untuk menenangkan otot kita yang capek.

Yang harus kita lakukan adalah menambahkan bengkoang ke dalam diet harian kita dan kemudian lihat hasilnya.

8. Membantu Mencegah Kanker

Adanya antioksidan dalam bengkoang menjadi bermanfaat bagi tubuh kita.

Penelitian terbaru terhadap bengkoang menemukan bahwa sifat antioksidan bengkoang mungkin menjadi kunci untuk memerangi radikal bebas yang pada akhirnya mengarah pada pembentukan sel kanker.

9. Menjaga Metabolisme tubuh

Komposisi nutrisi bengkoang  meningkatkan metabolisme kita. bengkoang termasuk folat, riboflavin, serta vitamin B kompleks yang membantu menstabilkan lambung dari rasa sakit.

Mereka juga membantu memecah nutrisi menjadi potongan-potongan yang dapat diserap ke dalam aliran darah dan melepaskan energi.

10. Meningkatkan Kehamilan yang Sehat

Selama kehamilan, wanita sering kali mengonsumsi pil untuk folat, dan pil semacam itu memiliki efek samping yang bisa berdampak buruk bagi calon ibu.

Sebagai gantinya, cobalah ganti dengan yang lebih alami seperti mengonsumsi dua bengkoang sehari.

Ini akan membantu dalam mengisi kembali kebutuhan folat harian kita dan melanjutkan perkembangan janin di dalam rahim ibu.

Folat juga membantu mencegah terjadinya cacat saat bayi bergerak melalui pola pertumbuhan alami.

Demikianlah manfaat bengkoang yntuk tubuh kita, kebanyakan bengkoang di konsumsi dengan buah lainnya sebagi rujak atau salad buah yag menyegarkan,

usahakan untuk mengkonsumsi bengkoang setiap hari supaya nutrisi harian kita terpenuhi.

Leave a Comment