13 Buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C

1. Melon

Buah melon yang lezat dan berair ini adalah sumber utama vitamin C.  melon mengandung 30 mg vitamin C dan hanya 60 kalori. kita dapat mengunyah beberapa sebagai camilan atau menambah beberapa ke resep salad

2. Kentang

Cukup mengejutkan mengetahui bahwa kentang mengandung banyak vitamin C bersama dengan mineral seperti kalium dan magnesium. Mengkonsumsi kentang panggang dengan topping sehat seperti  brokoli membuat makanan rendah kalori yang bagus untuk menu sarapan.

Manfaat kesehatan kentang termasuk mendukung pencernaan, meningkatkan kulit,  membantu mengobati penyakit kudis, membantu mengobati rematik, mengurangi peradangan, membantu menurunkan tekanan darah, mencegah kanker, meningkatkan fungsi otak,

gambar 13  Buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C

3. Kembang kol

Tidak hanya kalsium dan serat tetapi kembang kol juga mengandung 50 mg vitamin C. kita dapat membuat berbagai resep menggunakan sayuran bergizi ini. Selain itu, hindari mengonsumsi kembang kol yang terlalu matang dan pilih yang setengah matang untuk mendapatkan semua nutrisi di dalamnya.

4. Nanas

Buah tropis manis ini adalah gudang vitamin C. Ahli gizi merekomendasikan satu potong nanas mengandung sekitar 80 mg vitamin. kita cukup makan potongan buah nanas atau menambahkannya ke smoothie dan makanan penutup.

5. Blewah

Satu cangkir blewah menyediakan hingga 60 mg vitamin C. Ini menjadikannya alasan yang baik untuk mengonsumsi sebanyak yang kita bisa selama musim panas. kita bisa makan blewah ini sebagai camilan di antara waktu makan karena rendah akan kandungan kalori.

6. Jeruk dan Jus Jeruk

Jus jeruk adalah minuman yang umum dan paling banyak dikonsumsi. mengandung 124 mg vitamin C yang dibutuhkan tubuh kita setiap hari. Memulai hari kita dengan segelas jus jeruk segar menyediakan vitamin C secara instan dan membuat kita tetap berenergi sepanjang hari.  jeruk utuh  mengandung serat makanan dan sejumlah besar vitamin C.

7. Tomat

kita bisa mendapatkan 20 mg vitamin C dari tomat mentah. kita dapat memasukkannya ke dalam salad atau menumis satu atau dua tomat berukuran sedang untuk mempertahankan kadar vitamin C dalam tubuh. Ahli gizi sering merekomendasikan mengkonsumsi jus tomat yang juga menyediakan 12 mg vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan harian kita untuk itu.

8. jeruk bali

Seperti jeruk, jeruk bali juga sarat dengan vitamin C. kita akan terkejut menemukan bahwa hanya setengah dari buah mengandung sekitar 45 mg vitamin C. Plus, jeruk bali mengandung beberapa nutrisi penting seperti serat makanan, kalium, dan vitamin A. Grapefruit seutuhnya hanya memiliki 37 kalori yang membuatnya ideal untuk orang gemuk.

10. Paprika hijau

Menambahkan paprika hijau cincang ke salad kita atau resep lain dapat menjadi sumber untuk memperoleh hingga 95 mg vitamin C. Pastikan untuk memilih yang hijau terang dengan kulit yang baik

11. Buah Kiwi

Satu buah kiwi ukuran kecil mengandung 60 mg vitamin C dan lebih sedikit kalori. Buah ini cocok dengan banyak resep smoothie. kita dapat menambahkannya ke semangkuk salad buah.

12. Pepaya

kita harus mengonsumsi setidaknya dua porsi buah pepaya dalam seminggu untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh kita. Satu cangkir potongan pepaya mengandung 145 g vitamin C.

13. Brokoli

Sayuran yang luar biasa ini menyediakan sekitar 51 mg vitamin C, yang merupakan kebutuhan harian kita. Brokoli membantu menurunkan stres oksidatif pada organ dan memerangi timbulnya penyakit kronis. Jadi, jangan lupa menumis beberapa beberapa brokoli saat memasak

Leave a Comment