2 Syarat utama laki laki melakukan poligami

Saya menulis ini karena agak risih dengan orang yang selalu menjadikan topik poligami sebagai candaan bagi mereka, apa mereka pernah berfikir kalo itu melukai perasaan si wanita yg menjadi istri sesuatu yang sakral bisa2nya dijadi kalian bahan untuk bercandaan..rasanya pengen tak kasih lakban tuh mulut.

Bukan berarti saya ndak setuju loh dengan poligami saya sangat setuju sekali tapi mbok yao mikir. Bagaimana perasaan pasanganmu jika kalian menjadikan poligami sebagai bahan tertawaan.  

gambar 2 Syarat utama laki laki melakukan poligami

 Jika memang para lelaki ingin berpoligami maka ada dua syarat saja menurut saya. Dan ini saya dapat dari analisa sendiri dari berbagai rumahtangga yang sudah saya temui. Ada yang keluarganya harmonis ada juga yang hancur berantakan.   Syarat pertama berpoligami adalah ridho istri.

Para suami harus tau betul istri itu ridho lahir batin jika mau menikah lagi. Kafang ucapannya dibibir sudah mengizinkan tapi mungkin hatinya belum ridho sepenuhnya maka ini akan menjadi bumerang bagi kalian para suami.

Jadi pastikan istri sudah ridho lilahi taala. Karena istri tidak ridho Jangan pernah sekali sekali mencoba menikah lagi tanpa seizin dari istri. Ini akan berdampak buruk bagi kehidupanmu wahai para lelaki.  

Nah syarat yang kedua adalah bersiap untuk di uji oleh Alloh dengan ujian yang lebih berat lagi. Dua kali lipat saat ujiannya dibandingkan dengan menjalani rumah tangga dengan istri yang pertama.

Contohnya seperti bos saya dia bangkrut belasan milyar sampai tidak punya apa2. Akan tetapi istrinya masih setia mendampingi..setelah beberapa tahun perekonomianya sudah baik lagi dia mau menikah lagi. Nah sekarang pertanyaanya siap tidak diuji yang lebih berat lagi ujianya.  

Iya dong masak istri 1 dengan istri 2 ujian kehidupan dari Alloh masih sama yang pasti berbeda, istri 2 pastinya akan diuji dengan ujian yg lebih berat lagi. Nah sebagai laki2..ya harus siap diuji. Kalo tidak siap diuji dengan ujian yg bertubi2 sebaikanya tunda saja rencana untuk menikah lagi. Pikirkanlah kembali..niat kalian yqng ingin menikah lagi..

Leave a Comment