3 Langkah cerdas untuk menurunkan badan secara efektif

Menurunkan berat badan itu seperti kita pergi ke suatu daerah tapi tak pernah sampai-sampai karena tersa jauh sekali jaraknya.  Kita bisa saja melakukan olahraga dan olah tubuh setiap harinya akan tetapi jika makanan yang kita makan tidak sehat banyak mengandung tepung, gorengan, banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula maka hal ini juga akan sia-sia saja. Menjaga pola makan dengan baik akan tetapi tidak melakukan gerak badan dan olahraga hal ini juga sama saja akan sia-sia juga, yang paling bagus  memang adalah dengan mengkombinasikan keduanya, kita harus makanan yang sehat dan menyukai aktifitas berolah raga maka dengan begitu penurunan berat badan kita akan berjalan secara cepat dan efektif.

Nah  ada 3 tips yang harus kalian perhatikan

Latihlah kekuatan otot

Jika kalian salah satu orang yang menyukai olah raga lari atau olahraga yang bisa membuat detak jantung menjadi aktif maka kalian juga perlu melakukan latihan untuk memperkuat otot kalian dengan cara latihan beban dan sebagainya kenapa? Karena masa otot lebih berat dari pada lemak, jika kalian hanya fokus pada mengurangi lemak saja tanpa ada latihan pengencangan otot maka otot kalian setelah kurus akan bergelambir.  Pembentukan otot sangat penting dalam proses penurunan berat badan karena hal tersebut juga akan membantu proses pembakaran lemak.

Makanan sehat

Makanan yang sehat sangat penting untuk proses penurunan berat badan.  Jika kalian berolahraga setiap hari akan tetapi makanan yang kalian konsumsi merupakan makan yang kurang sehat seperti banyak gorengan, makanan manis, makanan junkfood, atau makanan instan maka itu juga sama saja tidak akan membuat kemajuan sama sekali dalam proses penurunan berat badan. Makan makanan yang sehat saat proses penurunan berat badan sangat penting sekali guna badan kita memperoleh energi tinggi bagi tubuh kita.

Olahraga secara rutin

Latihan olahraga secara rutin adalah kunci utama dalam proses menurunkan berat badan karena hanya dengan inilah kalori kita akan banyak terbakar karena kita gunakan untuk gerak badan. Selalu lakukan jenis olah raga yang berbeda kalo bisa kita variasikan antara gerakan olah raga yang satu dengan olah raga yang lain supaya tubuh atau anggota badan kita tidak melakukan gerakan yang sama setiap hari dengan begini maka proses  pembentukan otot bisa merata ke semua bagian tubuh. Dengan berkeringat maka akan membantu kita  lebih berenergi dan membuat pikiran menjadi jernih karena akan banyak sekali suplai oksigen yang datang ke otak.

Leave a Comment