3 Masalah dan Solusi Umum Tanah Saat Menanam Pohon

Jika kita mengalami masalah dengan pohon yang baru kita tanam atau tanam, itu bisa disebabkan oleh kondisi tanah yang buruk. Penting bagi tanah untuk mempertahankan tingkat pH yang tepat agar kondusif bagi pertumbuhan pohon dan perkembangannya kedepan. Lanjutkan membaca artikel berikut ini untuk mempelajari tentang 4 masalah tanah paling umum, termasuk apa yang dapat kita lakukan.

Tanah liat

Terlalu banyak tanah liat di lahan kita akan menimbulkan beberapa masalah. diantaranya menghambat meresapnya air, atau setidaknya memperlambatnya secara dramatis, yang berarti bahwa akar pohon dan semak tidak bisa mendapatkan jumlah air yang memadai. Sayangnya, dibutuhkan sekitar 5 hingga 10 tahun untuk sepenuhnya menyelesaikan masalah tanah liat ini, tetapi mulailah dengan menggali 30 cm tanah liat, dan kemudian mengisi bagian bawahnya dengan beberapa tanah kompos berkualitas. Kemudian lanjutkan dengan menanam pohon atau semak di atasnya. Ini membantu menciptakan lapisan atas baru.

Tanah yang keras dan Sulit Digali

Tanah yang sangat keras sangat sulit untuk diolah. Jika kita tidak bisa menggali cukup banyak untuk membuat lubang yang cocok untuk ditanam, kita tidak bisa menanam apa pun di tanah tersebut. Untuk membantu meringankan perjuangan dari tanah yang sulit untuk digali, kita mungkin perlu memiliki air irigasi yang dialirkan ketanah yang sulit digali, cara ini mungkin menjadi pilihan terbaik kita untuk melembabkan tanah.

Tanah Berbatu

Satu-satunya hal yang lebih buruk daripada tanah yang terlalu keras atau padat adalah tanah dengan terlalu banyak batu. Meskipun cocok untuk tanaman dan pohon, ini bisa sangat sulit untuk dikerjakan. Menggali, mengolah, dan banyak lagi semuanya menjadi lebih sulit ketika ada keberadaan batu dan kerikil berlebih dalam jumlah yang b anyak. Untuk membantu masalah ini, kita dapat memilih untuk menggunakan bedengan kebun yang ditinggikan.

Leave a Comment