4 nutrisi utama yogurt yang membantu meremajakan kulit

Berikut 4 nutrisi utama dalam yogurt yang membantu meremajakan kulit dan menjadikannya kulit sehat dan bercahaya.

1. Seng

Dalam 100 gram yogurt ada setidaknya 1 mg. seng. Mineral ini terkenal karena sifat anti-inflamasinya, sebagai zat, dan memfasilitasi reproduksi sel dan pertumbuhan jaringan.

Seng juga membantu dalam mengatur sebum, yang diproduksi oleh kelenjar minyak sehingga dan mengurangi timbulnya jeraawat  

2. Kalsium  

Kita semua tahu yogurt banyak kandungan kalsium, ya soalnyakan yogurt terbuat dari susu, dan susu kaya akan kandungan kalsium, tetapi tahukah kalian bahwa sebagian besar jaringan kulit epidermis kalian terdiri dari kalsium?

Dengan begitu kandungan kalsium dalam yogurt membantu dalam pembaruan kulit yang sehat dan mencegah kulit menjadi kering dan dehidrasi.  

gambar 4 nutrisi utama yogurt yang membantu meremajakan kulit

3. Vitamin B

Yogurt penuh dengan vitamin B2, B5 dan B12. Vitamin B2, atau riboflavin, yang memastikan kalian memiliki kulit yang bercahaya dan sehat.

Riboflavin membantu menjaga kulit kering, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, membantu regenerasi dan pertumbuhan sel, dan memainkan peran penting dalam pembuatan lemak yang sehat.

perlu dicatat bahwa vitamin B12 sekarang dilihat sebagai faktor utama dalam perang melawan apa yang disebut penyakit  kanker yang sebenarnya tidak lebih dari kekurangan vitamin B12.  

4. Asam laktat

Salah satu nutrisi utama dalam yogurt, dan juga merupakan salah satu bahan utama dalam beberapa produk perawatan kulit.

Asam laktat adalah pelembab yang bagus dan pelembab kulit juga berfungsi sebagai agen anti-penuaan dengan mengurangi garis keriput dan mencegah kerutan baru.

Leave a Comment