5 Cara menambah tinggi badan secara alami dalam seminggu

Apakah kalian masih berada pada masa pertumbuhan? Masa pertumbuhan merupakan sebuah fase dimana seseorang masih bisa bertumbuh serta berubah dari segi bentuk fisik.

Umumnya, pertumbuhan yang terjadi pada diri seseorang di picu oleh adanya hormon di dalam tubuh mereka. Biasanya pada masa pertumbuhan terjadi ketika seseorang sudah mulai menginjak remaja usia belasan tahun.

Pertumbuhan yang terjadi pada remaja yang nampak sekali adalah perubahan yang terjadi pada postur tubuh atau tinggi badan. Bertambahnya tinggi seseorang mudah sekali terlihat apalagi pada masa remaja seperti ini.

Karena pada fase ini lah tinggi badan seseorang akan bertambah secara cepat dan pesat.   Beruntung lah jika kalian yang membaca artikel ini dan masih berusia belasan tahun atau sekitar angka 16 hingga 18 tahun, karena pada usia itu lah fase di mana pertumbuhan terbaik seseorang akan terjadi.

Namun bagaimana dengan kalian yang sudah berusia lebih dari itu? Apakah sudah tidak bisa mengalami fase pertumbuhan, atau kah kalian sudah puas dengan tinggi tubuh yang sudah kalian miliki sekarang ini? Jika kalian masih belum merasa puas dengan angka tinggi badan kalian sekarang, namun usia kalian sudah melebihi dari usia masa pertumbuhan jangan khawatir…

Karena di artikel ini lah kalian akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan batin kalian selama ini terjadi, mulai dari Bisakah? Bagaimanakah? Coba sekarang simak lah artikel ini…

gambar Cara menambah tinggi badan secara alami dalam seminggu

 Memiliki postur badan yang tinggi semampai memang menjadi dambaan bagi kebanyakan orang, terutama kaum wanita. Mayoritas orang yang memiliki postur tubuh “pendek” terkadang memicu adanya rasa minder di saat berada di tengah-tengah orang yang mayoritas bertubuh tinggi. Banyak yang menganggap bahwa dengan memiliki postur badan yang tinggi bisa menambah kesan pesona dalam berpenampilan layaknya model di catwalk.

Tidak hanya semata-mata karena kebutuhan fashion saja, kebanyakan orang menginginkan postur tubuh yang tinggi ideal agar mempermudah dirinya dalam mendapatkan karir loh. Seperti beberapa contoh pekerjaan idaman semua orang dan mengutamakan tinggi badan adalah polisi, Tni, pilot, pramugari, model serta banyak lagi.    

Untuk menambah tinggi badan sebenarnya ada beragam cara yang bisa kalian lakukan meskipun sudah melewati fase pertumbuhan. Nah sebelum kita membahas lebih dalam bagaimana cara untuk meninggikan badan, tinggi nya seseorang ternyata juga bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor yang salah satunya adalah dari faktor genetik loh.

Faktor genetik ini biasanya di dapat dari keluarga terdekat kita yaitu orang tua. Coba kalian amati terlebih dahulu apakah ada gen genetik tinggi pada ayah atau ibu kalian? Jika ada salah satu atau kedua belah pihak orang tua kalian sama-sama memiliki postur badan yang tinggi, maka besar kemungkinan jika kalian juga bisa mendapatkan menambahan tinggi lagi.

Dan faktor yang mempengaruhi penambahan tinggi badan selanjutnya adalah faktor kebutuhan nutrisi pada tubuh. Cukupnya nutrisi sangat mengambil peran penting untuk melakakukan aktivitas fisik. Jika kebutuhan nutrisi pada tubuh kalian bisa tercukupi dengan baik bisa jadi kalian bisa memiliki energi yang cukup untuk melakukan olahraga atau aktivitas lain sebagai penunjang penambahan tinggi badan kalian.  

MENAMBAH TINGGI BADAN SECARA ALAMI DALAM SEMINGGU  

Untuk lebih jelas nya, simak beberapa cara ini untuk menambah tinggi badan secara alami hanya dengan membutuhkan waktu satu minggu. Sangat singkat bukan?  

1. Memperbaiki postur tubuh  

Postur tubuh juga bisa jadi menjadi penyebab utama seseorang bisa memiliki tubuh tinggi. Hal ini di sebabkan karena kepadatan tulang juga akan menurun dan rapuh seiring dengan bertambah nya usia seseorang. Posisi yang membungkuk saat duduk cenderung akan membuat postur badan terlihat lebih pendek serta akan menimbulkan masalah pada bagian tulang belakang.

Dengan membiasakan postur tubuh dengan baik akan membuat seseorang akan membuat posisi tulang belakang menjadi selaras yang menyebabkan perawakan postur tubuh seseorang menjadi terlihat lebih tinggi. Bila perlu, untuk membiasakan postur tegak ikuti lah kelas senam atau berkonsultasi kepada dokter spesialis.  

2. Aktif olahraga  

Ada beberapa jenis olahraga yang di anggap efektif di lakukan untuk progam penambahan tinggi badan, seperti beberapa jenis olahraga yang bisa kalian lakukan secara individu maupun team berikut ini: lompat tali, bersepeda, berenang, lari, berjalan kaki hingga bermain bola voli. Nah kita akan bahas satu olahraga yang paling di gemari semua orang nih, yaitu bersepeda.

Olahraga ini banyak di minati banyak orang karena murah, mudah dan mengasyikan serta bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Cara termudah untuk meninggikan badan dengan cara bersepeda adalah dengan mengatur ketinggian pada kursi sepeda sehingga kaki kalian merasa tidak sampai dan hanya jari kaki yang bisa bersentuhan dengan pedal sepeda. Dengan begitu, tulang-tulang kaki kalian akan terus tetap bertumbuh.    

3. Atur waktu tidur

Selain beberapa cara yang sudah kami jelaskan di atas, cara lain yang bisa kalian lakukan untuk menambah tinggi badan adalah dengan cara mengatur pola tidur yang cukup. Bagi orang dewasa, porsi tidur yang di butuhkan adalah selama 7 hingga 8 jam per hari.

Meski terlihat tidak ada kaitannya dengan cara meninggikan postur badan, dengan tidur cukup di setiap hari secara umum bisa berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita yang nanti nya akan memungkinkan untuk memicu berlangsung nya proses pertumbuhan yang sedang berlangsung secara maksimal.  

4. Perhatikan asupan nutrisi  

Dengan memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita bisa mendukung progam kalian untuk meninggikan postur tubuh. Dengan memperhatikan kebutuhan nutrisi seperti protein, zat besi, kalsium, vitamin D serta kalium merupakan serangkaian nutrisi yang baik serta penting bagi tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kalian bisa mendapatkan nya dengan cara rutin mengkonsumsi berbagai makanan penunjang seperti daging, telur, susu, ikan, keju serta suplemen. Sementara itu, kebutuhan zat besi yang merupakan salah satu jenis mineral yang baik bagi tubuh bisa kalian dapatkan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli, kangkung dan masih banyak lainnya.  

5. Hentikan kebiasan pola hidup tidak sehat  

Cara terakhir ini sebagai pelengkap dari serangkaian cara yang sudah kita bahas sebelumnya. Setelah kalian sudah berhasil melakukan cara di atas seperti memperhatikan postur tubuh, melakukan banyak aktivitas olahraga, mengatur pola jam tidur serta memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dalam tubuh selanjutnya adalah kalian bisa mulai untuk konsisten kan kebiasaan tersebut.

Selain cara-cara di atas bisa menunjang progam meninggikan tinggi badan, cara di atas juga bisa menyebabkan tubuh kalian akan semakin sehat dan bugar. Semoga bermanfaat~    

 

Leave a Comment