5 jenis makanan yang sangat baik bagi kesehatan usus kita

Tahukan kamu kesehatan pencernaan itu sanagat penting jadi cintailah ususmu minum ya…tiap hari..yach kenapa malah jadi ngiklan,

emang benersih jika kita mengalamai ganguan pencernaan seperti kembung ,kram dan gas yang ada didalam pencernaan itu semua pasti disebabkan oleh kondisi pencernaan yang kurang baik,

pencernaan ini adalah yang bertugas untuk menyerap segala nutrisi yang kalian makan jadi jagalah kesehatannya agar proses penyerapan nutrisi selalu berjalan dengan baik.

sistem pencernaan manusia

ada beberapa makanan yang baik untuk selalu menjaga kesehatan pencernaan.

Yogurt

Dalam yogur ada banyak probiotik yang baik untuk menjaga dominasi bakteri baik dalam usus dan menjaga usus agar dalam keadaan sehat, dengan rutin mengkonsumsi probiotik akan membuat pencernaan kita semakain baik dan terhindari dari rasa kembung dan sembelit.

Makanan fermentasi

Apa sih makanan fermentasi gampangnya sebagai contoh itu ya tempe, tempe merupakan salah satu jenis makanan yang difermentasi oelh jamur tempe, adalagi tauco, kemudian makanan korea seperti kimchi juga termasuk makan fermntasi yang ada kandungan probiotik didalamnya.

Sayuran hijau.

Sayuran hijau yang dimasak apalagi yang organik sangat baik sekali bagi kesehatan pencernaan kita, didalamnya ada banyak kandungan serat baikk serat terlaurut dan serat yang tidak terlarut.

sayur hijau sangat kaya akan kandungan vitamin yang merupakan makanan terbaik bagi kesehatan pencernaan tapi ingat harus yang organik ya..

Sereal gandum

Dalam gandum juga kaya akan kandungan serat, serat ini sanagt baik pada proses pencernaan dan bisa membantu kita mengatasi sembelit dan dan sebagai prebiotik atau sumber makanan bagi bakteri baik yang ada dalam usus kita.

Rumput laut

Rumput laut atau nori marekak kaya akan prebiotik yang bermanfaat untuk bakteri sehat yang ada didalam usus kita. selain nori adalagi spirulina.

Baca juga : Yogurt tidak hanya baik untuk usus tapi juga untuk kesehatan kulit

Leave a Comment