7 Bahan alami untuk menghilangkan jerawat

bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat diantaranya adalah sering kita jumpai di dapur kita.

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat

1. Timun.
Mentimun memiliki pendingin ajaib dan sifat menenangkan – sifat astringennya membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Plus, akan menjaga keseimbangan pH kulit Anda dalam kebijaksanaan.

Bagaimana cara menggunakannya?
Oleskan jus mentimun dingin ke kulit dengan kapas. Minum jus mentimun setiap hari akan membantu juga!

 bahan bahan alami untuk menghilangkan jerawat
*sumber : pixabay.com

2. Cuka sari apel organik
salah satu bahan alami  terbaik untuk memenangkan perang melawan jerawat. Ia bekerja sebagai toner dengan sifat antibakteri dan antiseptiknya yang membersihkan pori-pori bakteri dan minyak. Minum satu sendok setiap pagi! Anda juga dapat mencairkan satu bagian cuka apel ke dua bagian air dan oleskan untuk kulit melalui kapas setelah memakai pembersihan dan sebelum memakai pelembab.

Baca juga : Pantangan makanan untuk muka berjerawat

3. Lemon
lemon penuh dengan manfaat  untuk  melawan jerawat. Lemon  mengandung asam L-askorbat, astringen kuat yang berfungsi mengeringkan jerawat . Apa yang lebih baik adalah bahwa sifat antibakterinya melawan bakteri penghasil jerawat.

Minumlah segelas air lemon setiap hari! Anda juga dapat mengoleskan jus lemon segar ke daerah yang terkena sekali sehari.

4. Minyak kelapa
dengan sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan yang menangkal bakteri dan mikroba yang memicu jerawat. Semua sambil menjaga kulit Anda dehidrasi. Setelah membersihkan muka, cukup oleskan sedikit minyak kelapa extra virgin ke kulit Anda.

5. Madu.
Dengan sifat antibiotiknya yang kuat, madu adalah obat anti-jerawat yang paling enak di rumah. Ia bekerja untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan berjerawat, dan memiliki sifat anti-inflamasi membantu menyembuhkan dan mengurangi kemerahan, pembengkakan dan peradangan. Rasanya Manis sekali, ya?Oleskan sedikit madu organik pada kulit – hampir seperti masker wajah. Diamkan selama 10-15 menit sebelum membilas dengan bersih.

6. Oatmeal
dapat digunakan sebagai exfoliator yang efektif namun lembut untuk kulit berjerawat. Ini sangat membersihkan pori-pori Anda dan menyerap kelebihan minyak – dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan jaringan kulit yang buruk.

Bentuk pasta dengan satu sendok makan oatmeal dan sedikit susu. Pijat lembut ke kulit Anda dan bilas dengan air hangat.

7. Kunyit.
kunyit berwarna keemasan penuh dengan manfaat tubuh yang luar biasa dan memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya – salah satunya adalah sifat anti-jerawat. Senyawa curcumin yang ditemukan dalam kunyit memiliki aktivitas antimikroba yang menghentikan bakteri penyebab jerawat. Ia juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan jerawat dan bekas luka.

Leave a Comment