8 Cara mudah untuk merasa bahagia

Kalian Merasa sedih? Dan punya banyak masalah hidup? Posting ini kami akan menjelaskan 8 cara mudah untuk merasa lebih bahagia.

Nah mari kita bahas terlabih dahulu, menurut kalian apakah definisi kebahagiaan. Jika kalian ingin bahagia ya sudah lakukan saja sesuatu yang membuat hidup kalian menjadi bahagia yang penting apa saja yang membuat kalian bahagia tidak membahayakan bagi kehidupan orang lain.

Dengan begitu kalian akan mengalami rasa senang secara langsung dan dalam sekejab mata, tidak perlu bantuan orang lain dan kalian dapat melakukannya di mana saja, bias di kantor, di rumah, di luar ruangan atau bahkan di dalam mobil kalian. Hanya kesedian kalian saja yang ingin memulainya atau tidak.

Nah berikut ini langkah mudah menjadikan diri kita bahagia an merasa senagng hanya kurang dari 30 detik

Ambil satu nafas panjang.
Ambil nafas dalam dalam dan tahan kemudian hempaskan sambil mengeluarkan lewat mulut selama kurang lebih 15 detik dan ulangi kemabali, kalian akan merasakan lebih banyak rasa ketenangan dalam hati

Temukan sesuatu di hari yang kalian jalani yang memicu perasaan bersyukur .
Misalnya saja Kalian pagi tadi sarapan enak, punya pekerjaan, atau menikmati membaca koran pagi ini. Serap rasa syukur itu untuk beberapa saat. Lakukan terus menerus sampai otak kita merekam ungkapan rasa bersyukur tersebut.

Luangkan waktu untuk menghargai sesuatu yang buruk yang tidak terjadi selama hari ini.
Tidak ada seorang pun di keluarga Kalian yang sakit, Kalian tidak memiliki masalah dengan orang lain, dan Kalian tidak berkelahi dengan siapa pun.

Tersenyumlah.
Banyak orang menganggap kebahagiaan sebagai sesuatu yang datang dari dalam ke luar, atau dari pikiran Kalian ke perilaku Kalian. Tetapi kebahagiaan juga bisa datang dari luar, atau dari tindakan Kalian ke pikiran Kalian. Misalnya saja memaksa diri kalian untuk tersenyum akan membuat dan mengaktifkan bahan kimia yang menginduksi membuat tubuh dan perasaan menjadi lebih bahagia

Buang jauh jauh perasaan atau sifat negative kalian
Marah. Tak berdaya. Sedih. Cemas . hanya akan meningkatkan emosi kalian dan hanya akan menambah penderitaan semakain bertambah..)

Duduk tegak.
Postur tubuh yang buruk sebenarnya dapat menyebabkan kondisi emosi negatif. Studi menunjukkan bahwa orang yang bungkuk mengalami lebih banyak suasana hati yang buruk, harga diri yang lebih rendah , dan kepercayaan diri yang lebih buruk daripada orang-orang dengan postur tegak. Duduk tegak dapat menyebabkan kondisi emosi positif , rasa percaya diri, ketegasan , dan suasana hati yang lebih bahagia. Postur yang baik juga membantu kesehatan fisik Kalian dan mencegah berbagai jenis masalah leher, bahu, dan punggung. Jadi untuk mengangkat mood Kalian, tarik tubuh Kalian ke atas. Kalian akan merasa lebih bahagia.

Hargai diri sendiri
Pikirkan satu hal yang telah Kalian capai atau selesaikan dengan baik hari ini atau fokuskan pada kualitas yang baik yang telah Kalian tunjukkan mulai dari proyek, hubungan dengan pasangan, atau bahkan pembicaraan jujur dengan rekan yang berakhir dengan baik. Dengan begitu akan membuat kalian lebih mempunyai kekuatan dan lebih bersemangat

Temukan hal-hal positif dalam peristiwa buruk yang kalian alami
Jika Kalian mengalami peristiwa buruk, Mulailah dengan memikirkan keburukan sebagai tantangan daripada kegagalan, mulai berpikir tentang bagaimana untuk bergerak maju. Semua pasti akan ada hikmah dibalik kejadian buruk yang pernah kita alami

Leave a Comment