9 alasan menggunakan air lemon untuk tujuan penurunan berat badan

Satu ide yang umum dibahas dan di perbincangkan adalah menggunakan sari lemon untuk memulai diet, baik dengan mencampurkannya ke dalam makanan atau dengan menukar minuman berkalori dan banyak pemanis dengan air lemon.

Kami akan  memberikan tips untuk membantu tubuh kita tetap sehat, terhidrasi, dan mencapai kesuksesan dalam hal proses penurunan berat badan. Penurunan berat badan dengan perasan air lemon.

apa alasan menggunakan perasan air lemon untuk penurunan berat badan?

Pertama, mari kita mulai lihat dengan fakta. Kebanyakan orang hanya mengonsumsi lebih banyak kalori per hari yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan dalam beraktifitas sebagai energi.

Rata-rata, banyak orang mengonsumsi sekitar 3.600 kalori sehari. Akan tetapi ada kelebihan 1000 kalori yang tidak digunakan untuk beraktifitas dan akhirnya tidak terbakar menjadi energi akhirnya disimpan dalam tubuh sebagai lemak, dan inilah yang menyebabkan kebanyakan orang memiliki kelebihan berat badan.

Faktanya bahwa 21% kalori yang dikonsumsi oleh kebanyakan orang berasal dari apa yang mereka minum .

Minuman manis yang kita semua suka, seperti jus dan soda dipenuhi dengan kalori dan kandungan gula yang berlebih.

Kita membutuhkan cairan untuk bertahan hidup tetapi minuman yang kita minum sebaiknya hanya menyumbang sekitar 10 persen (atau kurang) dari kalori yang kita konsumsi dalam sehari.

gambar 9 alasan untuk menggunakan air lemon untuk tujuan penurunan berat badan
sari lemon lemone

Kita semua tahu bahwa kita harus mengkonsumsi sekitar delapan gelas air sehari, tetapi juga sulit dilakukan jika hanya meminum  air putih saja yang tawar tanpa rasa maka dari itu banyak yang memilih meminum minuman lain yang manis dll.

Tetapi menggunakan perasan lemon untuk menurunkan berat badan dengan mencampurkannya ke dalam segelas air tidak hanya membuat minuman kita lebih enak,

tetapi juga dapat memulai proses dalam tubuh yang membantu kita menurunkan berat badan.

Menggunakan air lemon untuk menurunkan berat badan sama seperti mengganti minuman berkalori tinggi seperti kopi, teh, susu, dengan air lemon rendah kalori, sehingga menghemat 200-1.000 kalori per hari.

Jika rasa lemon terlalu asam rasanya untuk lidah kita, kita bisa menambahkan sedikit madu atau satu sendok gula pemanis alami nol kalori, seperti gula jagung, untuk membuatnya lebih berasa.

Manfaat air lemon untuk menurunkan berat badan

Ada begitu banyak manfaat yang didapat dengan mencampurkan air lemon ke dalam makanan kita,  penelitian telah menunjukkan bahwa makan atau minum perasan lemon dapat  meningkatkan pencernaan kita, membantu mencegah kanker jenis tertentu,

mencegah batu ginjal dan melindungi dari anemia. Perasan lemon tidak hanya dapat membantu kita menurunkan berat badan tetapi juga membantu meningkatkan kesehatan kita.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa sari lemon sangat bermanfaat.

Air lemon rendah kalori

Jika kita tidak menambahkan gula ke air lemon, hampir tidak ada kalori dalam apa yang kita minum dan hampir tidak ada gula.

Setengah dari perasan buah lemon dalam segelas air ,memiliki total sekitar enam kalori. Mari kita bandingkan dengan segelas jus jeruk atau apel yang memiliki sekitar 110 kalori.

Air lemon dapat meningkatkan metabolisme

Dengan atau tanpa perasan lemon, penelitian menunjukkan bahwa minum lebih banyak air dapat meningkatkan metabolisme kita.

Memulai hari kita dengan segelas air lemon hangat di pagi hari dapat memperlancar metabolisme dan tubuh kita mudah membakar kalori di pagi hari.

Dengan begitu maka makanan yang kita makan sebagai sarapan akan segera di bakar menjadi energi. Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin banyak air yang kita minum,

semakin banyak kalori yang kita bakar ketika kita beristirahat,  menurut penelitian jumlah kalori yang dibakar orang dewasa setelah minum 17 ons gelas air meningkat 20-30% untuk beberapa jam ke depan.

Minum air lemon dapat membuat kita merasa lebih kenyang

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa minum sekitar setengah liter air sebelum makan mengurangi kalori yang dimakan sebesar 13%. Para ilmuwan percaya ini terjadi karena air membuat kita merasa kenyang, meskipun kita tidak mengonsumsi kalori.

Namun, setengah liter air  yang seringkali sulit untuk meminumnya sebelum makan akan tetapi dengan menambahkan beberapa perasan lemon dapat membantu memberikan rasa dalam air yang kita minum sebelum makan.

Minum air lemon membuat kita tetap terhidrasi

Seringkali, tubuh kita tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus. Kita mungkin makan camilan, tidak menyadari bahwa yang sebenarnya diinginkan oleh tubuh adalah air bukan camilan.

Maka dari itu cukup air dalam tubuh kita sangat penting, tidak hanya untuk menurunkan berat badan tetapi juga untuk kesehatan kita.

Air membuang racun dan limbah yang menumpuk di sistem pencernaan kita,  mengatur suhu tubuh kita, memberi kita energi untuk aktivitas fisik, memberikan pelumasan untuk sendi kita dan dapat membantu meringankan rasa sakit akibat benturan.

Ada beberapa penelitian di luar sana yang menunjukkan bahwa ketika kita sepenuhnya terhidrasi, kita lebih mampu memecah lemak, yang membantu penurunan berat badan. 

Mengkombinasikan air lemon dengan teh hijau mencegah penyakit serius banyak orang minum teh hijau setiap hari karena dikaitkan dengan penurunan berat badan dalam beberapa penelitian terbaru.

Menambahkan lemon ke dalam  teh hijau memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar diantaranya mengurangi risiko beberapa jenis kanker . Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh institute of food research,

orang-orang yang berolahraga setiap hari dan minum teh empat sampai lima cangkir sehari akan membantu penurunan berat badan 2 kali lebih cepat dari pada yang tidak meminum teh hijau

Antioksidan yang disebut polifenol yang ditemukan dalam teh hijau memblokir molekul yang memicu penyakit jantung dan kanker yang disebut vegf.

Namun, polifenol biasanya rusak sebelum diproses oleh tubuh kita.  Para peneliti menemukan bahwa ketika kita menambahkan sari lemon ke teh hijau maka polifenol tidak rusak dan terurai sehingga bisa di proses oleh tubuh kita.

Lemon juga mengandung serat yang disebut pektin. Yang telah ditunjukkan dalam penelitian bisa untuk mempengaruhi penurunan berat badan.

Pektin dapat bekerja sebagai agen anti-inflamasi, mengurangi kembung dan juga dapat membantu mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh kita dan mengatur kadar insulin (gula darah) kita.

Yang lebih mengesankan, pektin bisa  menurunkan ldl, atau kolesterol jahat dalam darah. Namun,

Minum air lemon membantu kesehatan pencernaan

Lemon memiliki rasa asam tetapi asam yang dapat membantu tubuh kita. Dalam beberapa kasus, asam dari sari lemon memperlambat pencernaan kita yang membantu kita menyerap nutrisi yang melewati tubuh saat kita makan.

Tingkat penyerapan yang lambat membantu tubuh kita mengatur gula darah dan membantu tubuh kita mengirim nutrisi ke seluruh oragan tubuh.

Minum air lemon membantu detoksifikasi

Air adalah kunci untuk semua jenis program detoksifikasi dan ketika kita mencampur ai dengan perasan lemon, kita akan mendapat manfaat lebih banyak lagi.

Nutrisi dalam lemon meningkatkan kesehatan hati dan membantu kita melepaskan racun dalam darah kita. Senyawa dalam kulit lemon sebenarnya dapat menstimulasi enzim hati kita, membuang limbah.

Air perasan lemon menghindarkan kita dari berbagai penyakit

Pikirkan kapan terakhir kali kita sakit. Kita mungkin saat menderita sakit akan kehilangan  sedikit berat badan karena tidak makan.

Kabar baiknya adalah minum air perasan lemon yang banyak kandungan vitamin c, vitamin c yang muncul secara alami yang terdapat dalam lemon dapat membantu kita tetap sehat dan bebas dari penyakit karena vitamin c meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Vitamin C berjuang keras melawan radikal bebas di dalam tubuh kita, hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit dan penyakit seiring bertambahnya usia kita. Dalam satu lemon mengandung 187% dosis vitamin C harian yang direkomendasikan!

Air lemon memberi kita energi di pagi hari

Minum air lemon di pagi hari adalah waktu yang tepat. Secangkir air lemon di pagi hari akan memulihkan kita dan memberi kita energi.

Tidak hanya itu dan juga akan mengeluarkan racun apa pun dari dalam tubuh kita. Jika kita sering merasa lapar setelah bangun, air lemon bahkan bisa meredakan rasa lapar!

info pemesanan sari lemon lemone bisa wa ke 082228992895

Baca juga : Apakah benar buah lemon bisa turunkan berat badan

Leave a Comment