Alternatif olahraga kardio selain mengunakan treadmill

Kardio apa ya.. kardio merupakan olah raga untuk meningkatkan detak jantung. kalo seperti saya ini kondisi di desa mana mungkin mempunyai treadmill, traedmill itu alat untuk lari2 di tempat itu loo.tapi ndak usah khwatir beberapa olahraga berikut ini jika kita lakukan juga bisa sebagai latihan kardio.

Berenang. Dengan melakukan berenang maka semua anggota tubuh kita akan bergerak sehingga detak jantung akan meningkat dengan segera, berenang juga aternatif untuk membakar lemak.

Skiping atau lompat tali , dengan melakukan lompat tali bebrapa menit sudah sama seperti dengan berlari lari di treadmil selama 20 menit. gunaka interval satu menit untuk lompat tali dan 1 menit untuk intirahat, dan lakukan selama 10 menit maka kalian akan mendapatkan keringat seperti berola raga lari.

Bersepeda, kalo sepeda pasti semua orang suka ya..apalagi bersepeda diaerah maloboro dengan menyewa sepeda disan berkeliling sambil berwisata, lebih mengasikkan dari pada melakukan lompat tali dan treadmill di ruangan, bersepeda walaupun mengasikkan juga merupakan latihanan kardio yang baik.

Naik turun tangga, dengan anik turun tangga maka selain untuk latihan kardio jug abisa untuk mengencangkan otot2 paha dan betis agar terlihat lebih ideal, jika tidak ada tangga maka kalian bisa melakukannya dengan naik turun kursi, hasilnya akan sama

Melakukan zumba, ini juga mengasikkan kalo yang satu ini bis akita lakukan sambil menonton video di youtube bagai mana gerakan tari zumba, menari tapi juga sambil membakar kalori

yang terakhir yang paling murah adalah lari atau jogging, berlari di luar ruangan apalagi di pagi hari, lebih terasa manyenangkan. melihat pemandangan yang bagus dan menghirup udara pagi yang menyejukkan, apalagi lokasinya di telaga sarangan berlari pagi mengelilingi telaga sambil melihat pemandangan telaga.