kenapa petir bisa menyambar manusia

1 min read

Saai ini adalah musim hujan, sudah menjadi kebiasaan ketika pulang ker selalu kehujanan dan hujannya pasti disertai dengan petir, petir kadang disebut juga kilat atau halilintar, tapi jangan dipahami itu beraal dari palunya THOR (avanger).

Inilah yang menyebabkan terjadinya petir ketika hujan

Fenomena petir ini selalu mengiringi saat terjadinya hujan meskipun terkadang tidak disertai hujan. banyak sekali referansi di google yang menjelaskan proses terjainya petir, atau bisa langsung mengunjungi situs wikipedia. disana akan dijelaskan proses terjadinya petir secara lengkap.

*sumber : pixabay.com

Beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk menghindari petir saat hujan.

Ketika terdapat petir maka akan ada kilatan cahaya dan suara gemuruh yang mengelegar, akan teatpi keduanya tidak bebarengan, ya krena kilt sendiri mengunakan kecepatan cahaya jadi langsung bisa dikenali manusia secara cepat sedangkan guruh mengunakan kecepatan suara. jadi kita bisa ambil kesimpulan kecepatan cahaya lebih cepat merambat dibandingkan dengan kecepatan suara.

Yang perlu kita lakukan untuk menghindari petir adalah jangan berada disamping rumah, didalamrumah malah lebih aman, kenapa? kerana jika rumahmu dipasangi anti petir maka jika terjadi hantaman petir maka  listrik yang menyambar bisa meyebar langsung ketanah belakang atau samping rumah.

Jika kita sedang mengendarai mobil ketika terjadi petir maka tempat yang paling aman adalah didalam mobil , jadi misalnya mobil kita terkena sambaran petir, aliran listrik tidak akan masuk kedalam mobil dan menyerang kita karena banyak interior didalam mobil yang mengunakan bahan konduktor listrik. jadi tetaplah berda didalam mobil jika kamu sedang dalam perjalanan, dan jangan malah keluar dari mobil.

Hindari berteduh di bawah pohon saat terjadi petir, dan yang perlu kamu ketahui petir itu selau mencari mangsa yang posisinya tinggi, dan apabila petir menyambar pohon maka aliran listriknya akan menyebar disekitaran pohon, dan ini berbahaya sekali jika kita berteduh di sekitaran pohon.

yang terakhir ,berdoa sesuai yang diajarkan oleh nabi ketika terjadi petir.

Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi

Artinya: Maha Suci Allah yang halilintar bertasbih dengan memujiNya, begitu juga para malaikat, karena takut kepadaNya”

Lakukan 5 Cara ini Jika Pasanganmu Mudah Curiga

Memiliki sebuah hubungan yang harmonis dan pasangan yang bersikap sangat hangat dan menaruh kepercayaan yang besar kepada kita memang sebuah impian setiap orang. Apakah...
bacalebih
2 min read

5 Hal Merugikan Yang Sering Dilakukan Saat Jatuh Cinta

Memiliki rasa sekedar kagum atau bahkan jatuh cinta terhadap lawan jenis memang suatu hal yang wajar di rasakan oleh setiap orang saat mulai memasuki...
bacalebih
2 min read

Muka Glowing Jiwa Tak Berakhlaq

Perkembangan jaman memang akhir-akhir ini berjalan sangat cepat. Hampir semua golongan orang mulai terbiasa di manjakan oleh berbagai macam teknologi dan peralatan canggih lainnya....
bacalebih
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.