Terlalu Sering Pakai Masker Lemon Perlu Khawatirkan Bahaya Ini

Memiliki kulit terutama pada bagian wajah yang indah pasti jadi sebuah kebanggaan bagi wanita.

Bahkan banyak wanita yang melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit wajah yang indah,

mulai dari perawatan menggunakan bahan-bahan alami hingga melakukan treatment khusus di klinik kecantikan.

Tentu semua itu perlu di sesuaikan dengan budget masing-masing ya teman…

Namun nyatanya saat ini ada banyak cara perawatan kulit wajah secara alami yang bisa kita lakukan sendiri di rumah dan mampu memberikan hasil yang maksimal asal kita tahu porsi serta cara penggunaannya yang tepat.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan buah lemon sebagai masker wajah.

Ya… buah yang mengandung vitamin C tinggi ini memang sudah terbukti ampuh untuk di gunakan sebagai bahan perawatan kulit.

Buah ini memang akan memberikan khasiat untuk kecantikan kulit kita seperti membantu mencerahkan kulit wajah bahkan bisa membantu dalam perawatan masalah jerawat serta membantu menyamarkan bekas jerawat.

Namun siapa sangka di balik itu ternyata buah satu ini juga bisa memberikan dampak buruk terhadap kulit jika kita gunakan terlalu sering.

Mengalami Iritasi Kulit Wajah

Sifat asam yang di miliki oleh jeruk lemon seperti halnya dua buah mata pisau yang bisa memiliki manfaat baik bagi pemilik kulit wajah berminyak untuk membantu dalam mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Akan tetapi jika penggunakan lemon ini terlalu sering maka sifat asam tersebut justru akan perlahan menimbulkan iritasi berupa timbul warna kemerahan pada wajah hingga wajah terasa panas dan gatal.

Justru Akan Membuat Wajah Menjadi Gelap

Seperti yang kita tahu jika lemon memang mampu membantu dalam meningkatkan pigmentasi kulit sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah.

Namun terlalu sering menggunakan lemon sebagai masker ternyata justru akan mengakibatkan hyperpigmentasi yang akan membuat kulit wajah menjadi lebih gelap.

Mengalami Masalah Pythophotodermatitis

Senyawa photosensitizing pada lemon akan memberikan reaksi kepada kulit wajah saat terkena paparan sinar matahari yang pada akhirnya akan mengakibatkan kulit wajah yang sensitif terhadap sinar matahari atau sinar UV.

Oleh sebab itu ada baiknya jika kita menggunakan masker lemon ini dua kali dalam seminggu.

Semoga Bermanfaat~

simak video berikut ini