Beberapa bahan alami untuk mengatasi bau mulut secara cepat

Bau mulut bisa menurunkan kepercayaan diri, iya dong siap sih yang betah ngobrol dengan orang yang mulutnya bau… Ada beberapa penyebab bau mulut termasuk  gaya hidup seperti merokok. Namun, alasan paling umum disebabkan oleh kebersihan gigi seperti gigi berlubang, penyakit gusi. Kurangnya air liur di mulut juga berkontribusi terhadap bau mulut.

Berikut bahan alami dari dapur yang telah terbukti efektif dalam menghilangkan bau mulut..

Kayu manis

Cinnamic aldehyde adalah minyak esensial yang ditemukan dalam kayu manis yang mengurangi bakteri di mulut dan menghilangkan bau mulut. Rebus satu sendok teh bubuk kayu manis dalam air, tambahkan daun salam dan beberapa biji kapulaga. Setelah itu saring dan gunakan larutan ini sebagai obat kumur dua kali sehari.

gambar Beberapa bahan alami  untuk mengatasi bau mulut secara cepat

Daun peterseli

Peterseli secara efektif menetralkan bau mulut karena klorofil di dalamnya. Cukup kunyah peterseli untuk menyegarkan mulut anda. Kamu bisa mencelupkan tangkai peterseli ke dalam beberapa cuka sebelum mengunyahnya.

Cengkeh

Masukkan beberapa potong cengkeh ke dalam mulut anda dan kunyah. Sifat antibakteri dalam cengkeh akan menyegarkan mulut anda. Rebus satu sendok teh cengkeh ke dalam secangkir air dan didihkan, biarkan mendidih selama 5 hingga 10 menit. Gunakan obat kumur ini dua kali sehari.

Cuka sari apel

Cuka sari apel bagus untuk menyeimbangkan tingkat ph yang membuatnya cukup efektif untuk mengatasi bau mulut. Ambil satu sendok makan cuka sari apel dan campurkan ke dalam segelas air, minum sebelum makan. Ini akan sangat membantu pencernaan anda dan mengobati bau mulut. Atau, anda bisa menambahkan cuka sari apel ke dalam segelas air untuk berkumur.

Perasan sari lemon lemone untuk menghilangkan bau mulut 

Bau mulut adalah gejala beberapa penyakit, termasuk masalah  pencernaan yang buruk. Bagaimana masalah ini dapat diatasi tanpa obat-obatan kimia dan sejenisnya. apalagi mengunakan obat kumur yang ada alkoholnya, tentu ini akan kurang sehat, dan membuat mulut kita menjadi kering.

Ada beberapa resep yang bisa kita gunakan berasal dari ramuan resep nenek moyang kita untuk mengatasi masalah bau mulut. Ambil daun mint segar atau kering, tambahkan sari lemon lemone  dan kunyah. dengan Ini akan menyegarkan mulut dengan cepat.

Atau yang paling sederhana adalah siapkan satu sendok sari lemon di campur dengan segelas air tambahkan sedikit garam lalu kita gunakan untuk berkumur, setelah itu bilas dengan berkumur lagi dengan air biasa. dengan begini bakteri yang ada di dalam mulut akan mati dan kita akan terhindar dari bau mulut.

Leave a Comment