Belajar SEO ala saya sendiri

Sebetulnya saya malas belajar SEO..apa sih itu ilmu SEO ?SEO adalah suatu usaha untuk membuat artikel kita berada di halaman 1 google sehingga akan banyak orang yg membaca artikel kita.
Ada saran dari blogger yang saya baca di komentarnya. Sebagus apapun artikel kita kalo tidak ada berada dihalam 1 google maka sama saja tidak akan ada yang baca. Maka dari itulah belajar ilmu SEO itu sangat penting.
Ada lagi blogger lainnya bilang seperti ini. Ngak usah pusing2 mikirin SEO.. nulis saja yang banyak..postingbartikel yang banyak nanti SEO akan ngikut dengan sendirinya. Lha kok bisa??
SEO itu ada 2. Istilahnya kalo para blogger menyebutnya SEO ONPAGE dan OFFPAGE. kalo saya biar gampang nyebutnya optimasi di luar dan dari dalam artikel.
Yang onpage berarti dalam artikel yang offpage berarti dari luar blog kita sendiri.
Kita bicara tentang teknik
Materi ini saya dapat daei dengerin video di youtube jadi dengan istilah2nya saya juga baru dengar dan kadang binggung juga. Kare baru dengan maka ya kita google satu2 kata kata yang gak paham..misalnya
baclink…
riset keyword..
Headling
Dll
Masih banyak lagi istilah2 yg saya gak paham. Kalo biasanya saya hanya nulis saja. Ada ide terlintas dipikiran langsung tulis saja di notepad hp.
Mari kita melakukan reset keyword. Dulu saya nulis langsung nulis saja. Sekarang harus riset dulu cari kata kunci baru nulis artikel..riben kan..haha
Tapi ndak papa..untuk nulis artikel yang tanpa SEO2an masih tetap berlanjut, apapun yg ada diotak bisa jadi tulisan..kalo teknik nulis artikel yang SEO cuman kepengen tau dan kepengen belajar aja. Soalnya saya orangnya kepo..
Langsung saja kita riset kata kunci dengan cara yg sederhana
Tulis 2 kata kunci di oencarian google.. kanapa harus 2 karena kalo hanya 1 saja persaingannya terlalu berat.
Contoh : mengobati jerawat
Nanti akan banyak keyword yang disuggest atau yang disarankan google.
Lihat gambar.
Pilih salah satu dan cek berapa orang yang sudah nulis keyword itu sebagai judul denagan cara menggunakan strategi “allintittle”.
Allintittle akan menunjukan berapa artikel yang dipublikasikan dengan judul keyword tsb.
Jika hasilnya di bawah 20 maka langsung hajar saja. Pakai sebagai judul artikel. Daripada kita pakai judul hasil intuisi kita lebih baik pakai judul yang sudah di suggest oleh google.
Dan langsung posting saja.

Leave a Comment