Bikin blog yang menghasilkan itu ibarat kita mengelola tanaman padi di sawah

Kalo hanya sekedar bikin blog saja semua orang pasti di era sekarang ini sudah bisa melakukannya. Adik saya yang kelas 4 SD si bungsu bisa bikin blog dalam sekejab. Beda dengan saya dulu waktu pertama kali ngeblog.bikin blog bisa sampai berminggu karena ya memang tidak tahu menahu tentang blog dsbnya modalnya hanya rasa penasaran saja. Dan dari dulu sampai sekarang ini yang susah adalah mendatangkan traffik ke blog kita agar banyak pengunjungnya. Semakin banyak traffik semakin bagus dan pundi-pundi rupiah bisa kita dapatkan dari hasil jualan lewat blog atau dari pasang iklan yang ada di blog.
Ibarat kita menanam padi di sawah jika awalnya kita sungguh2 mengolah lahan mulai dari menyemai bibit padi. membajak sawah lalu tandur dan menanaminya kemudia melakukan pemupukan dan mencegahnya dari berbagai serangan hama. Sampai nanti akhirnya panen dan mendapatkan hasil dari hasil penennanya.

Ngeblogpun seperti itu juga bikin artikel setiap hari. Kemudian mengurusi teknik SEO. Blog walking untuk menanam backlink..mempromosikan blog di media sosial dan berbagai media lainnya. Sampai pada akhirnya nanti blog kita mulai dikenal dan mendatangkan pengunjung yang besar.
Ya begitulah liku liku menjadi seorang blog. Tiap hari harus menulis artikel siang malam. Tidak ada libur sama sekali. Orang biasanya hanya melihat hasilnya saja padahal perjuangan seorang blogger itu sangat berat sekali. Bangun tengah malam untuk sholat tahjjud berdoa dan membuat artikel serta optimasi blog yang lainnya. Sampai2 badan lelah dengan semua ini tapi jika sudah senang melakukannya semua itu tidak akan terasa. Pasti nanti akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang kita usahakan.
Dengan traffik pengunjung diatas 500 tiap harinya blog ini sudah bisa menghasilkan tiap bulannya walaupun hanya dari penjualan produk yang saya promosikan di blog ini.
Cara meningkatkan visitor blog adalah ya cuman menulis artikel dan tingkatkan terus yang awalnya hanya 2 artikel dalam sehari maka harus kita tingkatkan menjadi 5 artikel perharinya sampai 10 artikel perhari..semakain banyak artikel maka akan semakin banyak keyword yang ada di blog kita dan dengan begitu akan banyak pengunjung atau visitor yang datang di blog kita.
Rumusnya adalah
Visitor + penjualan = uang
Jadi kalo mau penghasilan banyak dari blog maka perbanyaklah jumlah pengunjung di blog.

Leave a Comment