Campuran lemon untuk masker

Buah lemon yang di perkaya oleh kandungan antioksidan tentu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh. Selain antioksidan,

kandungan vitamin dan mineral dari buah lemon mampu membuat kulit tampak menjadi lebih cerah.

Selain mampu untuk mencerahkan kulit wajah, kandungan antibakteri dan juga antimikroba dari buah ini mampu mematikan bakteri penyebab jerawat ……

…..sehingga dengan menggunakan buah ini sebagai masker wajah bisa meredakan masalah jerawat dan juga mencegah timbulnya jerawat.

CAMPURKAN LEMON DENGAN BAHAN INI SEBAGAI MASKER WAJAH

Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk lemon sebagai masker harian kita.

Bisa bisa menggunakan masker dari pure air lemon itu sendiri atau kita bisa juga mencampurkan lemon dengan bahan lain untuk kita gunakan sebagai masker. Berikut bahan-bahannya :

campuran lemon untuk masker * pixabay.com
  1. Campuran Lemon Dengan Madu, Pepaya dan Tomat Mampu Hilangkan Flek Hitam

Memiliki flek pada wajah tentu akan sangat mengganggu penampilan karena warnanya yang begitu mencolok.

Namun jangan khawatir, ada beberapa bahan alami ini yang bisa kita coba dengan mencampurkan lemon untuk mengatasi masalah flek hitam pada wajah.

Lemon dan Madu

: Campurkan 1 sendok madu dan setengah jeruk lemon yang sudah di ambil airnya ke dalam mangkuk dan oleskan menyeluruh di area wajah. Tunggu kurang lebih 15-30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Lemon dan Pepaya

: Campurkan ½ sendok teh air lemon dengan pepaya yang sudah di haluskan, oleskan ke wajah dan tunggu 15-30 menit kemudian bilas.

Lemon dan Tomat

: Campurkan air tomat dan air lemon di dalam mangkuk, oleskan ke area wajah dan tunggu hingga kering kemudian bilas hingga bersih.

Campuran Lemon Dengan Lidah Buaya dan Yoghurt Mampu Atasi Kulit Sensitif dan Kering

Memiliki kulit sensitif dan kering memang menjadi problem serius yang perlu di tangani dengan tepat. Jika tidak, bukan malah akan merawat dan memperbaiki tapi justru akan menimbulkan masalah-masalah baru pada wajah.

Lemon dan Lidah Buaya

: Untuk kulit sensitif kita perlu campurkan lemon dengan gel lidah buaya lalu oleskan ke wajah selama 20 menit kemudian bilas.

Lemon dan Yoghurt

: Untuk kulit kering campurkan 1 sendok yoghurt dan ½ air lemon kemudian oleskan ke wajah dengan sedikit beri pijatan pada permukaan kulit wajah.

Campuran Lemon Dengan Putih Telur Mampu Atasi Kulit Berminyak Cenderung Berjerawat

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu akan lebih berpeluang besar memiliki masalah kulit berjerawat. Karena dengan wajah yang berminyak akan menyebabkan kotoran dan debu lebih mudah menempel. Sehingga pori-pori wajah akan tersumbat oleh minyak dan kotoran hingga mengakibatkan permasalahan jerawat.

Lemon dan Putih Telur

: Campuran kedua bahan ini merupakan campuran yang perlu kalian coba yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung berjerawat.

Caranya dengan mencampurkan 1 butir putih telur dengan 1 sendok air lemon kemudian ratakan pada wajah dengan menggunakan ujung tangan dan diamkan selama 15-30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Campuran Lemon Dengan Teh Hijau Mampu Atasi Masalah Penuaan Dini

Memiliki kulit wajah yang awet muda dan kencang tentu menjadi cita-cita banyak orang.

Biasanya kulit yang kencang bisa kita dapat jika kita rutin melakukan facial treatment.

Namun dengan campuran bahan ini kita bisa mendapatkan kulit yang awet muda tanpa harus membayar mahal.

Lemon dan Teh Hijau/Hitam

: Kalian hanya perlu membutuhkan ½ sendok air lemon dan 1 sendok ekstra teh hijau/teh hitam yang sebelumnya 1 kantong tersebut sudah di seduh dengan 1 gelas air.

Tuangkan kedua bahan tersebut ke dalam wadah yang kedap udara dan simpan di dalam kulkas selama kurang lebih 3-5 hari.

Kemudian kalian bisa menggunakannya sebagai masker dengan di diamkan selama 20 menit kemudian kalian bisa bilas dengan air hangat hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita anjurkan untuk melakukannya secara rutin dan konsisten.

Semoga Bermanfaat~