Cara agar bisa tidur cepat waktu

Entah itu karena jadwal telah berubah dan harus mulai bangun lebih awal atau hanya ingin mempunyai waktu tidur yang lebih lama, terkadang kita mebgiginkan agar bisa tidur lebih awal waktu. Pertanyaannya adalah: Bagaimana kita bisa melakukan itu tanpa membuat diri kita berbaring di tempat tidur sambil menghitung domba? Nah begini caranya sedikit tips agar kita segera terlelep dalam tidur.

gambar Cara agar bisa tidur cepat waktu

Cara Melatih Diri untuk Tidur Lebih Cepat

Pertama, tentukan waktu atau jam tidur khusus untuk Anda sendiri. Matikan semua perangkat digital 30 menit hingga satu jam sebelum kita berencana untuk tidur waktu itu. Alasannya: melihat ke layar yang memancarkan cahaya dapat mengatur ulang ritme sirkadian tubuh Anda, yang akan membuat lebih sulit untuk tertidur ketika kita hendak memukai tertidur. Catatan: jika kalian ingin tidur lebih awal maka kita bisa melatih diri untuk tidur lebih awal 15 menit dalam 1 minggu pertama kemudian mencoba kembali lebih awal 30 menit pada minggu kedua dan seterusnya.

Berolahraga secara rutin.

Berolahraga setidaknya empat jam sebelum tidur di tempat tidur dapat membantu kita merasa lelah  dan tertidur lebih mudah. Melakukan beberapa peregangan lembut atau gerakan yoga di malam hari tidak akan menganggu aktifitas tidur bahkan, berolahraga bisa membantu lebih rileks dan tertidur dengan pulas. Hindari kafein (termasuk cokelat dan makanan lainnya yang mengandung kafein ), nikotin, dan alkohol di malam hari. Kopi dll dapat menambah semangat dan akhirnya mengganggu aktifitas untuk tertidur.

Jadwalkan kembali ritual sebelum tidur seoerti Bersiaplah untuk tidur — dengan mencuci muka, menyikat gigi, mengenakan Piama, dan bersantai dengan kegiatan menenangkan seperti membaca atau mendengarkan musik yang menenangkan — lakukan hal tersebut satu jam sebelum  ingin tidur akan membantu untuk segera tertidur. Gunakan alarm untuk mengingatkan Anda bahwa waktu tidur sudah dekat, ada baiknya Anda mengatur peringatan pada ponsel untuk berbunyi ketika tiba saatnya untuk memulai rutinitas sebelum tidur.

Nah demikain tips sederhana agar bisa tidur dengan myenyak dan pulas..oh iya jangan sampai kita tertidur sebelum menjalankan sholat isya ya…

Selamat mencoba kawan…

Leave a Comment