Cara hilangkan bekas jerawat

Memiliki noda hitam akibat bekas jerawat pada wajah memang membuat rasa percaya diri yang kita miliki seketika down. Biasanya jerawat akan meninggalkan bekas jerawat berupa bintik hitam atau kemerahan pada area wajah dan dalam jumlah yang cukup banyak. Munculnya masalah ini biasanya saat setelah masalah jerawat teratasi namun tidak dengan cara yang maksimal. Faktor awal timbulnya masalah bekas jerawat adalah karena jerawat di pecahkan secara paksa sehingga akan mengakibatkan luka dan sering memegangi jerawat dengan kondisi tangan yang masih kotor. Untuk mengatasi noda bekas jerawat memang memerlukan penanganan yang khusus dan juga waktu yang lumayan lama.

5 CARA HILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI

Namun jangan khawatir, karena untuk mengatasi permasalahan ini bisa terbilang cukup mudah dan bisa kalian lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang mudah di temui seperti :

1. Menggunakan Bawang Putih

Selain di gunakan sebagai bumbu dapur, bawang putih juga memiliki khasiat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara pengolahannya pun cukup mudah yaitu dengan menumbuk halus 3 siung bawang putih, setelah halus ratakan bawang putih tersebut ke area yang memiliki bekas jerawat dan tunggu hingga kering. Biasanya jika pada wajah masih memiliki jerawat yang aktif akan terasa sedikit perih. Namun hal ini tidak memberi pengaruh apapun. Jika masker bawang sudah kering segera cuci bersih wajah kalian.

2. Menggunakan Kentang

Kandungan vitamin serta mineral yang di miliki kentang ternyata juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam sekalipun yang membandel. Cara penyajiannya cukup kupas kulit kentang dan cuci kentang hingga bersih, kemudian iris tipis-tipis layaknya timun yang kemudian di tempelkan ke area wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Menggunakan Baking Soda atau Soda Kue

Baking soda yang memiliki kandungan bernama Kristal Sodium Bicarbonemampu untuk proses pengendalian regenerasi kulit mati dan bisa kalian gunakan sebagai scrub. Caranya cukup siapkan baking soda dan pasta gigi. Campur kedua bahan tersebut dan kemudian aduk rata, kemudian oleskan racikan ini pada bekas jerawat dengan beri sedikit pijatan lembut. Diamkan selama 5 menit.

4. Menggunakan Kunyit

Bekas jerawat juga bisa kalian atasi dengan menggunakan kunyit dapur loh. Karena adanya kandungan anti-inflamasi dan juga anti-oksidan berfungsi untuk mempercepat penyembuhan jerawat tanpa meninggalkan bekas dan mampu untuk di pudarkan hanya dengan bahan ini. Caranya kalian cukup gunakan 2 sendok teh kunyit bubuk, kemudian campurkan dengan pasta gigi dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan bahan bahan alami

5. Menggunakan Kopi

Kandungan anti-oksidan pada kopi tentu bisa kalian jadikan sebagai salah satu opsi untuk mengatasi masalah bekas jerawat, karena dengan bahan ini akan membuat kulit lebih mempercepat proses regenerasi terutama pada bagian wajah yang bisa membuat perlahan bekas jerawat yang membandel pun memudar. Caranya cukup tuangkan 1 sendok kopi merk apa saja (lebih baik kopi tanpa campuran gula) dengan air mawar yang kemudian lulurkan pada wajah sebagai scrub, kemudian jika di rasa sudah rata tunggu selama 15 menit kemudian kalian bisa mulai scrubbing pada area wajah secara perlahan.

Perlu di ingat…! Apapun yang di lakukan dengan bahan alami tentu saja membutuhkan jangka waktu yang tepat, namun penggunaan lemon ini tidak di sarankan untuk di gunakan terlalu sering. Semoga Bermanfaat~