Cara hilangkan jerawat

4 LANGKAH CARA HILANGKAN JERAWAT TANPA BEKAS DENGAN CEPAT

 

Munculnya masalah jerawat biasanya menjadi sebuah problem tersendiri  pasalnya kemunculan jerawat sering kali di barengi dengan munculnya komedo pada wajah baik komedo putih (white head) atau komedo hitam (black head) yang bisa membuat penampilan wajah kita menjadi breakout. Munculnya permasalahan ini tidak pernah membedakan jenis kelamin, baik pria atau wanita pasti pernah melewati kulit berjerawat.

Namun dengan penanganan yang tidak tepat ternyata justru bisa membuat jerawat mengalami peradangan dan makin parah loh. Malah bisa juga akan meninggalkan bekas jerawat yang sangat sulit di hilangkan. Kira-kira seperti apa cara menangani jerawat? Hanya menggunakan bahan-bahan di bawah ini kalian bisa hilangkan jerawat dengan cepat tanpa berbekas. Berikut penjelasannya :

1. Menggunakan Cuka Apel

Kandungan anti inflamasi yang di miliki cuka apel mampu mengurangi peradangan pada jerawat dan membuat bekas jerawat memudar. Caranya kalian cukup gunakan 1 sendok cuka apel, 2 sendok madu dan air secukupnya, kemudian oleskan pada bekas jerawat dan diamkan selama 20 menit kemudian cuci hingga bersih.

2. Menggunakan Batu Es

Mengatasi peradangan pada jerawat agar tidak meninggalkan bekas sangat ampuh jika di lakukan dengan menggunakan es batu. Hal ini juga bisa menjadi pencegahan untuk jerawat karena mampu mengecilkan pori-pori wajah. Caranya kalian cukup cuci bersih wajah kemudian balut es batu menggunakan handuk bersih lalu gosok secara perlahan pada wajah dengan gerakan memutar. Lakukan sebanyak 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

3. Menggunakan Baking Soda

Bahan satu ini yang familiar di gunakan sebagai pengembang kue ternyata bisa mengobati serta menghilangkan bekas jerawat. Kandungan kristal sodium bicarbonate pada baking soda mampu memberikan efek pengelupasan kulit mati saat di gunakan sebagai scrub wajah. Hal ini bisa di lakukan dengan catatan tidak saat kondisi jerawat sudah mengempes agar tidak terjadi iritasi wajah.

Baca juga : Beberapa jenis jerawat yang sering menyerang wajah remaja

4. Menggunakan Tea Tree Oil

Siapa yang tidak kenal dengan bahan satu ini? Khasiatnya untuk kulit wajah berjerawat memang sudah tidak perlu di ragukan lagi. Jika kulit wajah kalian sedang berjerawat ada baiknya jika kalian memilih skin care yang mengandung bahan tea tree oil di dalamnya untuk membantu proses penyembuhan dengan cepat. Semoga Bermanfaat~