Cara memilih warna baju terbaik untuk kondangan

Penampilan merupakan prioritas bagi perempuan, itulah salah satu alasan mengapa wanita sedikit lebih ribet dan terlalu teliti dalam urusan berpakaian, berhias dan lain sebagainya yang masih ada kaitannya dengan konteks “Penampilan” jika di bandingkan dengan pria. Bahkan tidak sedikit pria yang di buat jenuh dan sampai ada yang badmood pas nemenin para perempuan belanja atau saat nungguin perempuan dandan. 

Pokoknya kebanyakan kaum yang pengen keliatan perfect dari kepala sampai kaki, ya itulah wanita. Belum nanti kalau ada acara dan dia merasa bakalan ketemu dengan banyak orang yang mungkin mayoritas mereka kenal, pasti akan jauh lebih ribet dan heboh lagi. Mulai dari bingung kir-kira mau pake baju apa lah, tas yang cocok apa, sepatu yang cocok mana dan lain sebagainya. Terkadang galau juga menjadi perempuan ya, suka bingung sendiri pas cari baju buat datang ke acara yang tidak di tentukan dresscode nya hehe…

TETAP ELEGANT SAAT KONDANGAN OUT MAUPUN IN DOOR

Takut salah kostum? Pasti lah ya… Dan karena juga minimnya koleksi baju mungkin menjadi salah satu faktor yang bikin perempuan stress pada saat-saat seperti ini. Nah tapi justru di sini nih kreatifitas sebagai perempuan mulai di uji. Mungkin bagi mereka yang tidak ingin ribet dan punya uang lebih bukan jadi masalah ya, tinggal beli saja baju yang baru dan selesai. Tapi untuk yang mempunyai keterbatasan? Apa iya harus di paksakan? Tentu saja tidak, di sini sebagai perempuan harus mulai belajar untuk mix and match. Meskipun baju dalam jumlah minim, tapi kita harus tau siasat biar nggak terkesan hanya itu saja baju yang di pakai. Dan kita sendiri pun sebagai pemakai juga nggak ngerasa bosen gitu dengan baju hanya itu-itu saja.

*sumber : tokopedia.com

 

Mau tips cara pilih baju dan warna yang tepat untuk pesta lengkap dengan konsep, riasan hingga accecories yang seharusnya dipakai 

Mau tau seperti apa? 

1. Konsep Outdoor

Kalau kalian di undang untuk datang ke sebuah pesta yang mengusung konsep outdoor kalian harus pinter-pinter atur konsep penampilan yang aman juga nih. Nah untuk pakaian kalian bisa menggunakan pakaian casual semi formal seperti memakai kemeja, blazzer/outer atau menggunakan dress dengan nuansa alam seperti aksen bunga, daun, butterfly yang terkonsep. 

Namun dengan catatan masih menggunakan warna-warna yang aman seperti warna soft atau pastel sama seperti konsep untuk pesta yang di adakan saat terang seperti pagi atau sore. Apabila pesta outdoor di adakan pada malam hari, kalian bisa menggunakan dress dengan warna yang sedikit lebih strong seperti warna silver dan hitam. Beralih dari kostum dan warna pakaian yang harus di kenakan, selanjutnya kita akan bahas mengenai riasan wajah. 

Pada konsep ini kalian tidak perlu menggunakan riasan yang berlebihan, cukup gunakan riasan berkonsep flawless dengan memadukan warna-warna yang sesuai dengan warna pakaian yang di gunakan. Dan jangan lupa gunakan make up yang mengandung spf dan sublock agar kulit tetap aman saat terkena matahari. 

Beranjak ke accecories dan hair style juga penting loh untuk menunjang penampilan saat hadiri pesta. Dengan konsep ini jangan terlalu banyak menggunakan accecories, cukup gunakan kalung atau gelang jika di perlukan. Untuk tas bisa di padukan dengan sling bag atau mini bag, dan untuk sepatu bisa memakai flat shoes atau medium heels kotak. Selanjutnya untuk hair style gunakan model rambut dengan sedikit terurai plus tambahkan poni agar tetap terlihat fresh. Dan untuk yang berhijab bisa nih menggunakan hijab dengan pemilihan bahan voal warna senada dan bentuk sesuai dengan konsep acara.

2. Konsep Indoor

Konsep pesta ini lumayan berbanding terbalik dengan konsep sebelumnya. Karena biasanya pesta yang mengusung konsep ini lebih menggunakan tema formal hingga tema glamour. Jika konsep sebelumnya di sarankan untuk memakai warna yang aman atau soft, pada konsep ini justru lebih di sarankan untuk menggunakan warna yang lebih strong seperti warna merah maroon, navy, gold atau hitam. Warna tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan glamour tapi tetap memberikan kesan fresh. 

Dan gunakan pakaian berbentuk dress atau kebaya dengan model lebih modern. Untuk riasan, tetap pilih warna senada dengan pakaian yang menggunakan warna-warna cenderung berani serta tambahkan hightlighter untuk menambahkan kesan glowing. Tetapi di sini pilihlah warna lipstik yang justru cenderung lebih soft, agar riasan lebih terfokus pada bagian mata sehingga memberikan kesan lebih mempesona. Untuk accecories gunakan sesuai dengan kebutuhan seperti kalung, belt atau lainnya. Untuk hair style, gunakan model rambut dengan menggulung nya atau sekedar di ikat saja. 

Untuk yang menggunakan hijab style, gunakan jenis hijab dengan bahan silk atau satin dengan warna senada agar semakin memberikan kesan mewah.  Jangan terlalu menggunakan aksen accesories secara berlebih, apalagi untuk bagian kepala jika tidak ingin terlihat semakin menumpuk. Untuk tas, padukan penampilan ini dengan clothes atau tas model jinjing serta high heels atau wedges agar terlihat semakin elegant.

#Tips lain untuk memilih warna pakaian untuk di gunakan saat pesta selain menyesuaikan dengan konsep acara yang di gunakan, sesuaikan juga warna pakaian yang akan di gunakan dengan warna under tone kulit ya. 

Jadi apabila under tone warna kulit kalian kurang cocok dengan warna itu bisa gunakan warna lain yang menurut kalian lebih cocok untuk di gunakan asal masih bisa menyatu dengan konsep acara tersebut.

Tips penampilan untuk memilih warna serta tampil elegant saat pesta tidak rumit bukan? Namun, memang jika kita tidak bisa membedakan konsep acara bisa saja kita datang dengan penampilan yang memberikan kesan kurang enak untuk di lihat. Maka tidak heran apabila kita salah untuk memadukan konsep berpakaian dengan tema acara sering kali di anggap salah kostum. Malu? Sudah pasti dong… 

Jadi serba nggak enak, kurang percaya diri karena merasa banyak mata yang lihat ke arah kita dengan tatapan yang bisa di bilang aneh. Semoga bermanfaat

Leave a Comment