Cara menambah nafsu makan anak dengan bahan alami

Kadang ibunya suka jengkel juga dengan putra saya yang masih kecil yang susah sekali buat makan. Khawatir nanti kalo asupan nutrisinya berkurang sehingga mempengaruhi tumbuh kembangnya..

tapi kalo mie instan dia suka sekali tiap hari pengenya mie instan ditambahi sayur pun ndak mau…  

Yang paling bagus dan sudah terkenal untuk menambah nafsu makan itu ya curcuma atau zat yg terkandung dalam temulawak. Tapi anak saya ini kali minum yang begituan juga gak mau.

Ya mau gimana ya..tapi kalo mie instan dia suka. Ya sudah campurin aja mie instannya sama bubuk temulawak…sedikit aja jangan banyak2 nanti ketahuan sama dia..kwkwk  

temulawak

Bubuk temulawak ini banyak sekali dipasaran. Bisa bunda2 coba beli di toko online. Atau bisa buat sendiri dengan cara menghaluskan beberapa temulawak kemudian peras dan ambil sarinya lalu rebus sampai mendidih dan tambahkan gula pasir. Aduk terus sampai mengkristal.  

Udah gitu aja kemudian bisa kita masukkan kedalam toples dan bisa kita simpan. Bubuk atau sari temulawak ini bisa bertahan sampai berbulan-bulan.  

Oke selamat mencoba ya bun. Semoga berhasil..tiap anak kesukaanya beda2 jadi masukkan saja beberapa bubuk temulawak pada makanan kesukaan si anak.

kalo tadi kita bahas cara menambah nafsu makan kali ini ada Resep Air Lemon Untuk Mengurangi Nafsu Makan, Seminggu Diminum Perut Buncit Langsung Kempes