Cara mengatasi kebiasaan suka ngemil

Ketika dirumah tersedia berbagai makan ringan atau ketika kita mebuka kulkas maka berat sekali untuk menghindari memakan mereka apalagi kita sedang dilanda kebosanan, ngemel itu boleh apalagi ketika malam hari merasa kelaparan maka ngemil adalah suatu keharusan untuk menganjal lapar. kebiasaan ngemil yang terus menerus akan membuat berat badan kita semakin bertambah.

Berikut ini beberapa tisp untuk menghilangkan dorongan untuk ngemil camilan

Batasi jumlah camilanmu

Jika memang ingin sekali maka ambil secukuopny adan jangan ambil lagi ketika sudah habis, stop kita hanya inginmencicipi saja buka ngemil terus sampai bosan, batasi cemilang teruutama cemilan yang berminyak dan tidak sehat itu sanagt penting sekali, berhentilah segera, tahan semaksimal mungkin…

Lihat kondisi tubuh

Jika kalian merasa lapar maka jangan buru2 untuk menyantap camilan bisa jadi itu bukan lapar yang sebenarnya dan hanya dorongan yang diingikan otak saja akan tetapi sebernya perut kita belum lapar.

jika kalian punya program diet dan kesulitan membedakn rasa lapar atau hanya dorongan otak saja maka kalian bisa ambil segelas air dan kemudian minumlah jika setelah minum masih teras lapar maka memang perut dalam kondis lapar. akan tetapi sebaliknya jika setelah minum rasa lapar hilang maka itu hnaya dorongan otak kita saja.

Sibukkan diri dengan banyak kegiatan 

Jika kalian dirumah dan terus menuerus dudk diam diri pasti kalain akan pergi mencari camilan untuk ngemil, dengan membuat diri sibuk seperti membersihkan rumah, nyapu beres2 maka otak kita tidak akan kepikiran dengan yang namanya ngemil, lotak kita kan sibuk dengan aktifitas yang kita lakukan, denganbeginbi kita bisa membatasi kebiasaan ngemil kita dan mengisi waktu agr bisa lebih produktif.