cara menggunakan ampas kopi sebagai masker wajah

Jadi setelah kita menikmati kopi dipagi hari jangan langsung dicuci dan dibuang ampas kopinya, bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit kita. Bagi pecinta kopi yang memakai kopi dengan buatan sendiri artinya mengiling atau mengolahnya dari biji kopi mentah. Simpan ampas kopi ini dan jangan langsung kita buang, ampas kopi ini sangat berguna untuk menjaga kecantikan kulit kita, kulit akan menjadi lebih bersih selain itu masih ada manfaat lainnya dari ampas kopi ini.

Cara menggunakan ampas kopi sebagai masker wajah

gambar cara menggunakan ampas kopi sebagai masker wajah
*sumber : pixabay.com

Ampas kopi dapat mengurangi bahkan menghilangkan selulit


Selulit adalah jenis masalah kulit yang sangat tidak disukai oleh para wanita, karena masalah kulit yang satu ini sangat sulit sekali untuk dihilangkan. tampilan selulit akan berkurang dengan mengunakan ampas kopi. Ini dikarenakan kandungan kafein pada ampas kopi  bisa membuat cairan lemak yang ada pada selulit terserap dan akhirnya hilang, dan akhirnya selulit akan terlihat lebih halus.

Ampas kopi dapat kita gunakan sebagai bahan untuk membersihkan kulit

Pada permukaan kulit terdapat kotoran dan kulit yang sudah mati yang menumpuk. Lakukan scrup pada badan dan wajah dengan mengunakan ampas kopi. Agar mendapatkan hasil kulit wajah sehat dan bersih scrub dari ampas kopi ini bisa kita pakai seminggu satu kali. Lakukan dengan pemijatan dan gerak memutar.

Ampas kopi dapat membuat mata terlihat indah tanpa kantong mata

Masalah yang dialami wanita terdapat lingkaran hitam pada area sekitar mata mirip seperti mata panda, nah dengan menggunakan ampas kopi maka lingkaran hitam pada mata akan teratasi dengan mudah. Peredaran darah  akan menjadi lancar kembali, ini adalah efek dari kafein yang ada pada ampas kopi. Yang pada akhirnya penumpukan cairan dibawah mata akan berkurang. Kopi sangat kaya manfaat bagi tubuh kita, dan tidah hanya rasanya yang enak saja. Jadi usahakan jika setelah menikmati secangkir kopi, jangan langsung dibuang ampas kopinya.

Leave a Comment