Cara menggunakan make up yang natural tetap tampil cantik

Berdandan yang rapi, cantik, kelihatan fresh, natural, dan menarik memang diperlukan bagi semua wanita terutama yang sudah menjadi pekerja kantoran, pegawai negeri sipil, dsb.

Mempersiapkan penampilan diri baik dari dalam maupun luar dengan sebaik mungkin ternyata dapat mempengaruhi orang-orang di sekitarnya senang berbicara dan semangat berkomunikasi dengannya.

Yang harus dilakukan adalah berdandan se natural mungkin bukan malah mengaplikasikan make up secara menor atau berlebihan karena hal ini nggak baik untuk kita karena nanti akan membuat orang lain atau partner kerja kita ilfeel sama kita.


Melalui artikel ini kita bisa mengetahui tentang berbagai manfaat dan cara apa saja yang bisa kita praktekkan agar make up kita tidak menor tapi tampilannya glowing dan natural.

gambar Cara menggunakan make up yang natural untuk kita yang tetap ingin tampil cantik saat pergi ke kantor
*sumber : pixabay.com

Manfaat menggunakan make up Natural (tidak menor) dalam kehidupan sehari-hari:

1.Hemat Biaya


Kosmetik sekarang sedang mencapai popularitas tertinggi bagi kaum wanita. Banyak merk, type, dan harga kosmetik yang beragam, mulai dari kelas menengah ke bawah sampai kelas menengah ke atas.

\Untuk pengaplikasian kosmetik secara natural, kita bisa memilih berbagai jenis kosmetik yang cocok dengan kulit juga ramah di kantong sehingga bisa menghemat uang bulanan.

Dengan demikian management finansial kita bisa teratur dan kelebihan uang kita bisa kita buat bisnis, ditabung, atau disedekahkan untuk orang-orang yang tidak mampu.

2.Hemat Waktu


Kalau kita ke kantor saja memakai make up yang menor membutuhkan banyak waktu, energi, dan uang bulanan sehingga make up natural menjadi salah satu solusi untuk para pekerja kantoran.

Make up natural hanya membutuhkan waku sekitar 10 menit untuk wajah yang rapi, bersih, dan berseri.

Menghemat waktu adalah bentuk dari pendisiplinan diri agar karir kita sukses cemerlang.

3.Mencegah Masalah Kulit


Penggunaan make up tebal/menor yang instensitasnya tinggi bisa berpotensi membahayakan kesehatan kulit yaitu mulai dari kulit yang berjerawat, kulit kering dan lain sebagainya.

Keuntungan memakai make up natural menjadikan kulit kita bisa bernafas sehingga potensi terkena masalah kulit itu rendah dan yang terpenting adalah kita juga bisa menjaga kulit kita dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen pada kulit wajah secara merata demi kulit sehat lebih lama.

4.Membantu Memancarkan Kecantikan Alami


Tidak merias wajah dengan make-up secara berlebihan alias minimalis dan natural sangat mendukung kecantikan alami kita terpancar keluar.

Hal ini bisa jadi membuat orang lain/rekan kerja kita tidak bosan dengan penampilan kita karena kita tampil beda sesuai dengan kepribadian kita.

Tips dan Trik Penggunaan Make Up Natural Saat Pergi Ke Kantor

Pengguna Make Up Natural selalu menggunakan nuansa warna pastel seperti warna cokelat, cream, abu-abu dan mungkin juga bisa sesuai dengan warna soft kesukaan masing-masing.

Area Wajah

Produk agar Make Up tetap Tahan Lama

Sebelum menggunakan bedak alangkah baiknya kita gunakan terlebih dahulu primer dan tabir surya supaya kulit wajah saat terkena matahari tidak gosong/memerah karena terbakar.

Setelah kedua produk tersebut digunakan kita bisa menggunakan alas bedak atau yang biasa kita sebut foundation.

Alasan kenapa kita harus menggunakan foundation dengan warna foundation seperti warna kulit kita yaitu agar bedak kita bertahan lama, tidak luntur, dan lebih flawless.

1. Tips memilih Foundation


Perlu diketahui bahwa formula foundation yang memiliki kandungan kimia berat bisa menempatkan kulit wajah kita dalam masalah.

Oleh karena itu kita harus pinta-pintar memilih formula foundation yang ringan. Tujuannya ialah agar kulit wajah kita tidak terbebani oleh foundation tersebut.

Untuk pemilihan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit, kita bisa bisa memilih type foundation yang warnanya satu tingkat lebih terang.

Dan untuk menghemat biaya, kita bisa memilih foundation yang memiliki double function sekaligus yaitu sebagai melembabkan kulit wajah dan sebagai tabir surya untuk kulit wajah kita.

Foundation dapat diaplikasikan merata dengan alat sponge atau foundation brush.

2. Gunakan Blush agar Wajah tetap Segar


Untuk mendapatkan make up yang bernuansa natural, gunakan alat make up seperti blush on.

Aplikasikan warna peach pada tulang pipi yang ditarik ke arah luar dan jangan terlalu tebal karena penggunaan tipis sewajarnya akan membuat kita terkesan manis tidak monoton.

Hindari penggunaan warna merah muda cerah atau warna merah batu bata karena ini bisa menyebabkan kecantikan kita tidak terlihat alami.

Area Alis

1.Pilih pensil alis dengan warna natural. Sesuaikan bentuk alis nya dengan wajah kita dan jangan terlalu tebal.

Ada pun tips yang lebih simple lagi yaitu hanya dengan merapikan alis asli kita saja dengan sisir alis dan mascara yang tidak perlu dicelupkan ke dalam cairannya.

Penggunaan mascara ini hanya cukup di ujungnya saja yang disapukan secara perlahan untuk memperjelas warna dan bertuk asli nya.

Area Mata

1.Untuk make up natural di bagian area mata sebaiknya gunakan eyeshadow dengan warna matte/shimmer tapi tidak serame glitter.

Tujuan dari make up untuk area mata ini karena agar mata kita terlihat berkesan. Apa saja warna eyeshadow yang cocok untuk make up natural itu? Ada warna coklat, peach, dan pink muda.

Perlu diingat, kita harus gunakan eyeshadow nya tipis/secukupnya saja. Selanjutnya kita bisa menambah make up mata kita dengan sentuhan eyeliner yang mengikuti garis mata dan ditambah lagi dengan mascara transparan pada bulu mata kita agar terlihat lentik dan cantik.

Area Bibir

1.Warnai bibir kita agar tampilan kita tidak terlihat pucat sehingga terkesan kece, cantik, manis, dan fresh. Bagi type bibit yang tipis gunakan lipgloss netral (sesuai warna kulit dan bibir asli) sebagai solusi yang tepat karena dengan lipgloss ini bibir kita akan terlihat berkilau dan terlihat lebih bervolume.

Sedangkan untuk kita yang memiliki type bibir tebal kita bisa gunakan lipstik dengan warna matte atau bisa juga kita menggunakan lipstain yang warnanya cocok dengan bibir dan kulit kita, yang penting jangan menggunakan lipgloss untuk bibir kita.

Seperti itulah berbagai manfaat dan berbagai cara yang telah disebutkan di atas untuk membantu menunjang penampilan kita agar kecantikan alami kita terpancar dengan make up natural kita saat pergi kantor.

Baca juga : Manfaat yang didapat dengan menggunakan yogurt sebagai masker wajah

Leave a Comment