Cara menggunakan water lemon untuk wajah

Salah satu jenis “skin care” yang sedang hits ini memang banyak mencuri perhatian khalayak terutama bagi kaum wanita.

Dengan banyaknya khasiat yang di miliki membuat wanita menggantungkan banyak harapan kepadanya.

Yaa… apalagi jika bukan air lemon (lemon water).  Lagi lagi dan lagi kita membahas tentang lemon, banyaknya manfaat dari buah satu ini memang tidak akan pernah habis untuk kita bahas.

Tidak hanya dalam buahnya saja, ternyata kulit lemon juga tidak kalah berkhasiat untuk kesehatan kulit.

BEGINI CARA PEMAKAIAN LEMON WATER

water lemon

Banyaknya vitamin C yang terdapat di dalam satu buah lemon bisa membuat wajah merona secara alami.

Akan tetapi, bagi pemilik jenis kulit sensitif sebaiknya tetap berhati-hati dalam mengaplikasikan lemon pada kulit wajah.

Jika penggunaannya tidak tepat bisa jadi justru akan membuat wajah iritasi yang di sebabkan oleh keasaman pada lemon yang tinggi.

Nah di sini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan lemon water dengan tepat, berikut penjelasannya yang akan kita kupas dari sisi luar buah :

Fungsi Kulit Lemon

Bukan sekedar kulit biasa, kulit lemon ternyata memiliki kandungan bernama citrid acid yang bisa membantu membuang sel-sel kulit mati di lapisan terluar kulit wajah kita.

Untuk cara penggunaannya kita bisa jadikan kulit lemon sebagai eksfoliator dengan memotong buah lemon menjadi beberapa bagian kemudian kita bisa kuliti buah tersebut.

Kemudian kita bisa menggosokan kulit secara perlahan ke seluruh permukaan kulit wajah kemudian diamkan selama 5 menit kemudian bilas hingga bersih.

Sebagai Scrub Wajah

Selain kulit jeruk, bagian lain dari jeruk ini ternyata juga bisa kita jadikan sebagai scrub wajah.

Satu sendok lemon water yang kita campurkan dengan ½ sendok gula pasir bisa kita balurkan pada wajah dengan sedikit memberi kesan pijatan memutar hingga lapisan kulit bisa beregenerasi,

lakukan dengan perlahan ya jika tidak ingin wajah mulus kalian tergores oleh gula pasir. Diamkan 10-15 menit saja kemudian kalian bisa membilasnya dengan air hangat hingga bersih.

Sebagai Face Toner atau Face Mist

Nah ini dia fungsi utama lemon water yang paling praktis penggunaanya. Jika kalian terbiasa menggunakan face mist dan toner,

daripada membeli dengan harga mahal lebih baik jika kalian membuatnya sendiri di rumah.

Caranya cukup mudah, kalian siapkan beberapa lemon, pisau, air dan botol spray kecil. Kemudian kalian bisa peras lemon kemudian masukan air perasan lemon ke dalam botol dan tambahkan air dengan jumlah setara dengan perasan lemon atau 1:1. Setelah itu tutup botol dan kocok hingga keduanya menyatu.

Bila perlu masukan ke dalam kulkas untuk menambah sensasi segar saat di gunakan. Dan lemon water siap untuk di gunakan.

Semoga Bermanfaat~