Cara menghindari supaya blog kita tidak di copypaste masal

Cara yang paling gampang untuk menghindari copy paste adalah dengan menggunakan diseble klik kanan atau disable copypaste silahkan cari di internet script html tersebut, saya sudah tidak pakai lagi karena akan memperlambat loading blog di page speed.

Lagian jika kita pasangi disable klik kanan mereka masih bisa mencopy-nya kok dengan cara ctrl + P atau di print dan akhirnya muncul review print dan mereka bisa bebas mencopy lewat jalan itu.

Banyak cara untuk mencopy blog kita malahan dengan mengenerate html maka blog kita bisa di copy secara keseluruhannya, dan akhirnya muncul di postingan blog lainnya dengan lengkap gambar serta internal link didalamnya, jadinya enak sih kita akan mendapatkan backlink gratis dari blog yang mengcopy paste karena internal link yang kita tanam pada artikel kita selama internal linknya belum dihapus.

Tapi ya itu tadi bisa2 trafik anjlok jika semua isi blog di copy paste masal atau digenerate htmlnya.

Nah untuk melindungi agar blog kita tidak digenerate sitemap maka lakukan pegeditan pada menu setting >> other >>allow blog feed >>short 


Dengan begini blog kita tidak akan bisa digenerate sacara masal, bisa akan tetapi yang muncul nanti hanya judul saja dan hanya beberapa paragraf pertama saja, gambar dan artikel lainnya tidak akan bisa di generate

Leave a Comment