Cara mudah mengatasi sariawan secara alami

Kita membahas mengenai sariawan ini berkaitan dengan penyebabnya walaupun beberapa kedokteran, Kedokteran Gigi maupun Kedokteran Umum yg mengatakan penyebab dari sariawan faktor pencetusnya banyak salah satunya adalah terbentuknya luka di area rongga mulut, luka Biasanya karena gigit Kemudian yang kedua adalah penggunaan beberapa media yang berkaitan dengan gigi Seperti sikat gigi. kalau kekencengan  terjadi luka sudah ada luka tambah lagi.
kedua adalah kawat gigi lalu juga gigi yang patah misalnya pakai gigi palsu atau ini bisa lepas pepatah mengakibatkan penggoresan atau penggunaan antibiotik jangka panjang itu bisa juga perubahan hormonal pada wanita yang lagi menstruasi yaitu bisa aja Mencetuskan yg namanya sariawan. alergi makanan atau minuman tertentu itu juga bisa, yang pasti adalah ini dikaitkan dengan imun atau kekebalan tubuh. dalam proses penyembuhan ini biasanya sariawan ini bisa tembus 10 sampai 14 Hari.  Makanya proses membantu penyembuhan mukosa atau lapisan pada luka di area sariawan bisa dibantu  air air hangat, garam, baking soda.

gambar Cara mudah mengatasi sariawan secara alami
garam ini ternyata mengandung suatu zat yang bisa mengurangi inflamasi atau peradangan, kalau sariawan itu kan pasti terjadi peradangan caranya gampang sekali misalnya satu gelas air digunakan untuk berkumur-kumur  tiga kali sehari. dengan menggunakan air garam + air hangat kumur-kumur 30 detik sampai 1 menit atau bisa juga dengan penggunaan baking soda. baking soda ditambah dengan menggunakan air hangat Kemudian di kumur-kumur.
Sangat tidak dianjurkan garam + baking soda pakai air hangat.

menggunakan madu ini yang paling enak nih, kandungan vitamin nutrisinya itu membantu proses regenarasi kulit. konsumsilah buah yang sifatnya adem seperti pepaya, manfaat pepaya adalah kandungan papain nya bisa membantu mempercepat proses penyembuhan atau bisa dengan menggunakan bawang putih, bawang putih kita kupas  lalu potong2 nempelin sebentar diarea sariawan, bukan dikunyah-kunyah, ditempel aja sebentar 1 menit 2 menit tapi sesering mungkin. atau bisa juga dengan penggunaan yoghurt, yogurt adalah bakteri baik untuk usus dan anggota pencernaan termasuk mulut jadi bisa mengkonsumsi yoghurt bahan yang bisa didapatkan di rumah.

Leave a Comment