Cara paling mudah menulis 5-7 artikel di setiap harinya untuk mengisi konten blog

Saya dapat ide ini ketika jalan2 kesuatu blog orang trenggalek yaitu mastrigus, karena rasa bosan saya ketika sedang menulis maka saya menemukannya blog tersebut di google dan langsung saja berselancar didalamnya memahami isi yang disampaikan ooleh blog tersebut, dan benar saja saya menemukan yang saya cari yaitu bagaimana cara menulis artikel 5-7 artikel dalam sehari untuk menulis konten blog.

Pada saat itu saya bertanya2, emanng bisa dalam sehari kita menulis artikel sebanyak itu, pikir saya itu mustahil juga jika tanpa bantuan tim atau memiliki tim khusus, tapi setelah saya pelajari dan saya baca sampai bawah saya menemukan sebuah tips dan trik yang tidak pernah sedikitpun saya pikirkan sebelumnya.

Menulis itu memang berat akan tetapi jika kita niatkan untuk berbagi maka hal tersebut akan menjadi sesuatu yang menyenangkan bahkan jika sudah menjadi kebiasaan, maka sehari saja tidak menulis akan ada sesuatu yang kurang dalam hidup ini, sama seperti sholat jika kita sudah terbiasa mengerjakan dan ketika meninggalkan ada rasa penyesalan di dalam diri kalian.

gambar Cara paling mudah menulis 5-7 artikel disetiap harinya untuk mengisi konten blog

Sudah langsung saja jangan banyak cerita lagi berikut ini tips menulis yang tidak pernah terfikirkan oleh saya sebelumnya.

Tips menulis yang pertama, tuliskan tentang hidupmu aja, masak toh kalian tidak mengenal tentang diri kalian sendiri, tulis saja tentang bakat minat dan hobi kalian, atau tentang pengalaman cinta kalian yang manis dan yang pahit juga.

Lalu tips menulis yang kedua tulis semua yang kalian tahu, apa saja yang kalian ketahui, ilmu baru yang kalian dapat tulis semuanya di blog toh nanti jika pengetahuan yang kita dapat ternyata salah tinggal kita koreksi lagi asal yang utama jangan sampai menyesatkan orang dan membuat kerugian orang lain.

Tips menulis yang ketiga adalah tulis apa yang di otak yang sedang kamu ingin tulis, misalanya saja hari ini bos saya marah besar, karena suatu hal, itupun saya tulis dan untuk melengkapi tulisan saya akhirnya saya bertanya kepada bos saya, kenapa pak bos bisa marah besar, ternyata hanya masalah sepele, miss komunikasi saja hehe

Tips menulis yang ke empat adalah menulis sedikit saja tapi banyakin foto saya kasih contoh, pas ada event karnaval atau malam peringatan 1 suro di ponorogo, oh iya kenalin nih saya domisili di ponorogo, salam buat blogger yang ada di ponorogo, kapan kita bisa kopdar hehe.. kembali lagi ke pembahasan, jadi saya hanya sedikit menulis saja, tentang grebek suro yang saya ketahui, dan yang lainnya konten berupa foto2 kegiatan malam satu suro.

Tips menulis yang kelima adalah tulis ide apa saja yang terlintas di benak kalian saat itu juga, saya punya ide tentang bagaimana mengatur para peserta magang anak SMK yang pada waktu itu di kantor kami emang sedang kedatangan siswa2 magang dari SMK, ya udah langsung di tulis saja, jika tidak sempat menulis saat itu juga maka tulis saja judulnya dulu dan jadul darft di blogger nanti pas waktu senggang dan istirahat tinnggal kita edit lagi dengan tulisan kita.

Tips menulis yang keenam adalah tulis tentang keseharian kamu meskipun itu hanya makan, kalo ini sih saya teringat ada tutorial aneh yang ada di youtube, tutorial minum, lha semua orang pasti taulah cara minum air, tapi anehnya tu video juga ada viewernya dan banyak, enehkan, jadi ya saya ikut ikutan aja nulis tentang keseharian saya yang penting2 pastinya dan bermanfaat bagi orang lain.

Tips menulis yang selanjutnya adalah jangan menulis yang berat2 seperti urusan politik, kalo politik hindari saja deh kalo saya orangnya sama sekali tak tau menahu tentang urusan politik jadi jangan menulis sesuatu yang kalian tidak ketahui dan kalian tidak pahami.

Tips menulis yang kedelapan adalah tulislah sesuatu yang berguna bagai masyarakat, apapun jika menurut kalian itu bermanfaat langsung tulis saja jangan kebanyakan mikir ini itu langnsung ambil smartphone buka notepad di hape dan biarkan jari2 lentik kalian bekerja menghasilkan sebuah maha karya yaitu tulisan yang bermanfaat.

Tips menulis yang kesembilan dan yang terakhir adalah jika kalian punya rekaman video maka tuliskan saja alurnya dari awal video diputar sampai akhir, misalnya video tentang penyembelihan hewan kurban, video tentang apapun itu ceritakan saja sesuai bahasa kalian. nah jangan lupa juga untuk mengupload videonya di blog.

Nah itu beberap tips yang saya gunakan untuk update artikel setiap harinya. semoga bermanfaat awalnya tulisan kita memang tidak akan berbobot dan masih berantakan tapi yakin deh setelah beberapa saat, bebrapa waktu dari hari ke hari bulan kebulan berikutnya tulisan kita akan makin baik dan bagus karena sudah sering diasah ditiap harinya. oke selamat menulis

Leave a Comment