Hilangkan Aroma Pesing DiKasur Dengan Cara Ini

Umumnya saat kita memiliki buah hati yang masih berusia di bawah 7 tahun masih memiliki kemungkinan besar untuk kita lebih sering menjemur kasur karena bekas terkena ompol si kecil saat tidur di malam hari. Namun ternyata dengan metode menjemur kasur di bawah terik matahari tidak membuahkan hasil yang maksimal untuk menghilangkan bau pesing maupun noda bekas ompol. Bekas ompol yang di diamkan dalam waktu yang cukup lama akan menimbulkan bau yang tidak sedap meskipun sudah kering, sehingga dapat mengganggu kita kualitas tidur kita karena merasa kurang nyaman saat beristirahat. Sedangkan noda yang di tinggalkan pada permukaan tempat tidur akan menjadi noda yang membandel karena sudah bercampur dengan debu, kotoran serta bakteri lain.

hilangkan aroma pesing dikasur

Bahkan jika kita membersihkan bekas ompol dengan cara yang tidak benar justru akan membuat bau tersebut merata pada satu permukaan kasur, sehingga mau berkali-kali kita mengganti sprei pun bau tersebut akan tetap tercium. Berikut ini ada beberapa cara penanganan untuk menghilangkan bau pesing akibat ompol dengan bahan-bahan sederhana yang bisa kita coba di rumah :

  1. Menggunakan Tepung Maizena

Bukan hanya baking soda yang mampu menghilangkan aroma yang tidak sedap, ternyata bahan makanan yang satu ini juga memiliki manfaat yang sama dalam masalah menyerap bau. Cara pemakaiannya pun juga sangat mudah yang harus kiita lakukan hanya menaburkan tepung maizena ini di pada permukaan kasur yang terkena ompol si kecil, kemudian tunggu kurang lebih 10-15 menit sampai tepung maizena bisa menyerap bekas ompol secara sempurna. Kemudian jika di rasa sudah cukup, kita bisa ambil handuk atau kain yang sudah di basahi dengan air kemudian kita bisa menekan-nekan handuk atau kain basah tersebut pada area bekas ompol untuk membersihkan bekas tepung yang masih tersisa.

  • Dengan Bedak Tabur Bayi

Fungsi utama bedak bayi memang untuk menyerap keringat bayi, namun ternyata bedak bayi juga bisa menyerap bekas ompol si kecil lo. Apalagi aroma bedak bayi yang harum dan tahan lama mampu membantu menyamarkan aroma tidak sedap yang di timbulkan oleh ompol. Cara penggunaannya pun juga cukup mudah, kita cukup siapkan bedak bayi merk apa saja asal bedak tersebut berbentuk tabur. Kemudian kita bisa taburkan bedak tersebut ke atas kasur bekas ompol dan tunggu 30-60 menit setelah semua di rasa cukup baru lah kita bisa bersihkan bedak tersebut menggunakan vacum cleaner atau sapu lidi.

  • Menggunakan Obat Kumur

Siapa sangka jika obat kumur yang biasa kita gunakan untuk menghilangkan bau mulut serta kotoran pada mulut nyata nya mampu kita gunakan untuk menghilangkan bau pesing akibat ompol si kecil beserta dengan nodal yang di tinggalkannya. Cara menggunakan ini pun sangat mudah untuk kita lakukan di rumah, serta bahan-bahannya pun pasti sudah kita miliki di rumah. Yang harus kita lakukan hanya menyiapkan lap bersih, satu gelas air dan obat kumur yang biasa kita gunakan. Kemudian kita campurkan obat kumur ke dalam satu gelas air, aduk atau kocok hingga kedua cairan tersebut merata. Setelah itu kita bisa ratakan cairan tersebut pada bagian kasur yang terkena ompol. Berikan sedikit tekanan dan gosokan saat meratakan cairan tersebut untuk menghilangkan noda bekas ompol. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian kita bisa bersihkan menggunakan vacum cleaner hingga bau sudah menghilang.

  • Menggunakan Bubuk Kapur Barus

Kapur barus memang ampuh dalam menyerap aroma yang tidak sedap. Biasanya kita menggunakan kapur barus pada lemari pakaian untuk menyerap aroma tidak sedap akibat tempat yang lembab, terkadang kita juga meletakkan kapur barus pada toilet atau kamar mandi untuk menyerap aroma tidak sedap saat setelah kita buang air. Namun ternyata manfaat lain dari kapur barus juga bisa menyerap aroma bekas ompol si kecil pada kasur yang menyengat. Caranya kita hanya perlu menumbuk kapur barus hingga menjadi serpihan bubuk, kemudian kita bisa taburkan bubuk kapur barus tersebut di atas kasur bekas ompol. Tunggu hingga kapur barus di rasa sudah cukup menyerap aroma tidak sedap ompol. Kemudian kita bisa bersihkan sisa bubuk kapur barus tersebut menggunakan sapu lidi maupun vacum cleaner.

  • Menggunakan Campuran Cuka dan Baking Soda

Baking soda atau soda kue bukan hanya bisa di gunakan sebagai campuran bahan makanan, bahkan se pesing bau ompol pun mampu di hilangkan hanya dengan menggunakan campuran cuka dengan baking soda. Bahkan dengan bahan ini rembesan ompol pada kasur bisa di hilangkan secara maksimal. Pertama-tama kita harus mencampurkan 2 sendok baking soda ke dalam satu gelas cuka kemudian aduk hingga serbuk baking soda larut di dalam cuka. Jika sudah, kita bisa jadikan campuran bahan tersebut untuk membersihkan noda beserta bau ompol dengan cara menyemprotkannya pada kasur. Kemudian kita bisa keringkan bekas semprotan tersebut menggunakan handuk kering dengan menekan-nekan perlahan bagian ompol tersebut dan jemur di bawah terik matahari untuk proses pengertingan yang lebih maksimal.nah demikian cara hilangkan aroma pesing dikasur

Semoga bermanfaat~

Leave a Comment