Jerawat hilang hanya dengan pasta gigi

Yang namanya jerawat, pasti hampir semua orang pernah mengalaminya. Tentunya sangat terganggu dong sama keberadaan benjolan kecil ini apalagi kalau posisinya pas di area wajah.

Jadi kurang percaya diri, dan meras risih apalagi untuk kaum wanita yang sering menggunakan make up pasti bakalan tau banget gimana patahnya hati pas make up jadi cracky karena Jerawat.

Jerawat memang kerap kali di anggap menyebalkan dan merusak penampilan.

Gemas ya rasanya mikirin bagaimana caranya biar jerawat bisa segera hempas dari kulit wajah?

Ngomong-ngomong tentang keinginan memiliki kulit wajah yang bebas dari jerawat, pasti nya kita harus tau obat dan cara mengatasinya nya dong?

Kira-kira apa sih bahan yang mudah kita jumpai tapi di percaya ampuh untuk mengobati masalah jerawat?

Dan bagaimana cara menangani jerawat menggunakan bahan ini dengan cara yang tepat?

Nah di sini kalian bisa cari tahu nih…

Banyak sekali obat dan bahan yang dapat berguna untuk mengobati jerawat pada saat ini.

Tapi, jika ada bahan yang di percaya oleh banyak orang ampuh untuk membantu mengobati jerawat dan kita juga menggunakan bahan ini dalam sehari-hari yang pasti juga mudah di temukan karena di setiap rumah ada,

kenapa harus bingung cari cara lain yang belum tentu di percaya lebih ampuh dari pada bahan ini?

Ya, bahan untuk atasi masalah jerawat yang akan kita bahas kali ini adalah pasta gigi.

Pasti semua rumah bahkan semua orang punya barang satu ini. Selain merupakan kebutuhan yang setiap hari digunakan pada saat kita mandi, ternyata pasta gigi sudah banyak di buktikan bisa juga loh untuk mengobati jerawat.

Jadi tidak perlu lagi beli obat jerawat mahal-mahal dan bisa hemat juga nih hehe…

Tapi kira-kira aman atau tidak ya mengobati jerawat dengan menggunakan pasta gigi? Apa kalian sudah penasaran?

Mari kali ini kita akan kupas tuntas bersama mengenai manfaat dan juga resiko apabila kita melakukan penanganan jerawat dengan menggunakan pasta gigi.

*Sumber : youtube.com

Mengapa pasta gigi di percaya bisa mengobati jerawat? 

Nah, hal ini di karenakan pasta gigi sendiri bisa membantu dalam proses pengobatan jerawat sebab di dalam pasta gigi terdapat kandungan sebagai antiseptik  yang bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Tidak hanya itu, di dalam pasta gigi terdapat juga bahan seperti benzoac peroxide, yang berfugsi membuat kulit menjadi kering lebih cepat.

Maka apabila pasta gigi di aplikasikan pada bagian kulit berjerawat, maka kulit pada bagian tersebut di percaya akan lebih cepat mengering dan jerawat pun akan lebih cepat mengecil.

Namun, karena di dalam pasta gigi terdapat banyak bahan aktif yang apabila di gunakan secara terus menerus dan dalam jangka waktu panjang justru akan mengakibatkan peradangan dan iritas pada kulit wajah terutama pada bagian yang mengalami masalah jerawat.

Adapun berbagai bahan aktif yang terkandung di dalam pasta gigi seperti: Baking soda, alkohol, hidrogen, mentol,dan minyak esensial.

Meskipun di anggap dapat mengobati segala jenis jerawat bahkan mampu menyamarkan noda bekas jerawat dalam waktu singkat,

tetap saja untuk menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat perlu di lakukan dengan hati-hati dan dengan cara yang benar.

Karena jika tidak, bukannya memberikan hasil pada kulit wajah sesuai dengan ekspektasi yang bersih, mulus, cerah dan bebas jerawat tapi justru di khawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Seperti terjadinya iritasi, peradangan dan penumbuhan jerawat baru yang jauh lebih cepat dan lebih banyak.

Lalu bagaimana caranya menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat dengan cara yang benar? 

Yuk simak langkah-langkahnya…

  1. Pastikan pasta gigi yang kalian gunakan untuk mengobati jerawat adalah pasta gigi yang dalam bentuk pasta dan bukan pasta gigi dalam bentuk gel.
  2. Sebelum menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat, cuci wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash dan air kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih
  3. Setelah wajah mulai mengering, kemudian aplikasikan pasta gigi ke bagian kulit wajah yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud. Pastikan pasta gigi hanya menyentuh pada bagian jerawat, bukan bagian kulit yang lainnya.
  4. Diamkan pasta gigi selama 2 jam atau semalaman apabila kalian menggunakannya pada saat sebelum tidur.
  5. Terakhir, basuh pasta gigi menggunakan handuk yang sudah di rendam menggunakan air hangat. Handuk yang sudah di rendam air hangat di peruntukan agar pori-pori kulit sedikit terbuka kemudian kotoran dan bakteri yang ada di dalam pori-pori yang lain bisa keluar dengan maksimal sehingga dapat meminimalisir terjadinya iritasi serta peradangan pada kulit yang berjerawat.

Memang setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri dalam mengobati jerawat.

Dan tidak sedikit orang melakukan penanganan jerawat mereka dengan menggunakan cara yang terbilang ekstrim seperti menggunakan bahan-bahan yang memiliki resiko besar untuk kulit terutama wajah seperti ini.

Padahal banyak dokter ahli yang memang sudah berkompeten di dalam bidang kesehatan tidak menganjurkan untuk menangani jerawat dengan menggunakan pasta gigi.

Selain karena kulit wajah yang lebih cenderung sensitif jika di bandingkan dengan kulit lain, hal ini karena pasta gigi memang sudah di rancang dengan kandungan sedemikian rupa dan di peruntukan membersihkan bagian-bagian pada gigi dan bukan untuk kulit wajah.

Tidak di pungkiri memang saat ada orang yang melakukan eksperimen dengan cara seperti ini dan pada akhirnya bisa mendapatkan hasil seperti yang mereka harapkan memang bukan merupakan suatu kebetulan.

Tetapi, kita juga perlu menyadari bahwa di antara manfaat pasti akan ada resiko yang di timbulkan oleh pasta gigi pada wajah dan hal ini terbukti terhitung lebih besar persentase untuk efek samping atau resikonya bila di bandingkan dengan presentase manfaatnya sendiri.

Alangkah lebih baik apabila kita mengobati jerawat dengan cara yang aman bukan?

Memang benar adanya kandungan antiseptik di dalam pasta gigi mampu membantu membunuh bakteri penyebab jerawat,

tapi masih banyak sekali cara dan bahan-bahan alami lainnya yang mudah juga untuk kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

https://www.youtube.com/watch?v=RrmKagL9xY0