Jomblo Wajib Ketahui 5 Tanda Bahwa Jodoh Masih Jauh

2 min read

Manusia di ciptakan Tuhan dengan berpasang-pasangan. Begitupun dengan cinta dan kasih sayang yang di miliki oleh manusia sebagai sebuah rasa kepada antar manusia maupun kepada lawan jenisnya.

Saat ini bahkan banyak muda mudi yang sudah mulai menjajaki dunia asmara sejak dini. Banyak juga yang sudah memasuki usia matang namun belum di pertemukan dengan jodohnya. Tentu saja hal ini menjadi beban tersendiri bagi mereka.

Kehidupan di dunia merupakan sebuah ketetapan, karena rezeki, jodoh dan maut sudah Tuhan atur dengan sedemikian rupa. Kamu tidak pernah tahu kapan salah satu atau ketiganya akan mendekat.

Mau sekeras apapun kamu mengupayakan jodoh, namun kamu belum ada kesiapan diri bisa jadi justru hubungan tersebut tidak akan berjalan dengan baik. Maka dari itu Tuhan lebih tahu waktu yang tepat untuk mendatangkan jodoh untuk kamu.

Bukan berarti dengan begitu kamu bisa pasrah tanpa usaha ya guys. Perlu juga kamu waspadai jika di dalam diri kamu masih ada 5 tanda ini disaat kamu sedang jomblo.

Karena 5 hal ini menandakan jika jodohmu masih jauh.

1. Terlalu Fokus Berkarir

Fokus dan memikirkan karir sejak dini memang sebuah keharusan. Terlebih jika tujuan utama kamu dalam berkarir adalah untuk rencana masa depanmu bersama keluargamu kelak.

Namun ambisi untuk terus menjadi lebih baik lagi dalam mencari materi dan terlalu fokus berkarir tidak akan pernah ada habisnya. Kamu akan terlena dan lupa tujuan utamamu berkarir untuk masa depan, namun dengan siapa?

Jangan sampai terlalu fokus berkarir membuat kamu lupa menuliskan satu nama dalam list rencana masa depanmu.

2. Tidak Merasa Galau Meskipun Sedang Single

Pernah tidak terlintas di fikiran kenapa kamu sampai saat ini masih belum juga memiliki pasangan? Jika pernah, apakah hal tersebut membuat kamu sedih atau kepikiran untuk menggunakan jasa applikasi online?

Atau bahkan kamu masih santai karena merasa masih memiliki banyak teman? Jika iya kamu perlu merubahnya secepat mungkin. Meskipun saat ini teman-teman bisa membuat kamu bahagia dan tidak pernah membiarkan dirimu sendirian, tapi kamu harus ingat jika teman-teman kamu juga akan menempuh kehidupan mereka masing-masing.

Kamu tidak perlu mengobral cintamu ke sembarang orang, hal yang perlu kamu lakukan cukup menjalani kehidupan percintaan sewajarnya sesuai dengan rutinitas saja. Tidak perlu terlalu galau memikirkan jodoh setiap hari dan setiap saat, namun juga tidak mengacuhkannya.

3. Tidak Mampu Pimpin Diri Sendiri Point ini berlaku untuk cewek maupun cowok.

Memimpin diri sendiri disini sama artinya dengan mengendalikan diri sendiri. Bisa di mulai dari mengendalikan emosi kamu, mengendalikan ego kamu dan yang paling penting adalah mengendalikan nafsu kamu.

Buat kamu yang masih suka plin plan dan uring-uringan, lebih baik siapkan dulu diri kamu untuk bisa menerima kepribadian baru yang bakal jalan terus sama kamu. Kamu juga harus lebih peka dan perhatikan setiap detail penampilan diri kamu.

Kamu akan sulit menyatukan karakter dengan orang lain jika kamu terlalu mencintai diri sendiri dan nyaman dengan kamu yang saat ini. Terlebih jika kamu tidak ada keinginan untuk merubahnya.

4. Gagal Pada Saat Masa Pendekatan

Jika kamu masih tetap mempertahankan sikap dan kepribadian buruk tanpa merubahnya saat sedang melakukan proses pendekatan dengan seseorang, maka siap-siap saja untuk menelan kenyataan “kecut”.

Apabila kamu tidak ingin merasakan dimana fase sering di dekati atau mendekati seseorang, namun tidak ada yang bisa lanjut sampai ke jenjang yang lebih serius maka rubahlah sikapmu.

Jika awalnya kamu adalah orang yang cuek terhadap penampilan, maka mulailah untuk memperhatikan penampilan.

Jika tadinya kamu juga merupakan seorang yang sering merasa tidak nyaman di kepoin, di perhatikan atau di minta untuk perhatian dengan seseorang maka mulailah untuk membiasakannya. Hal ini bukan tentang pencitraan, namun sebuah kosekuensi yang harus kamu hadapi jika ingin mendapatkan hati seseorang secara lebih.

Kamu juga harus siap untuk mengesampingkan rasa yang masih ingin bebas saat memutuskan untuk memiliki pasangan dan berniat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

5. Terlalu Selektif Dalam Memilih Pasangan

Jika kamu termasuk orang yang memilih untuk tetap sendiri karena terlalu mencintai diri sendiri, merasa tidak ingin tersakiti atau bahkan memiliki standart hidup tinggi ada baiknya untuk urungkan sikap tersebut jika kamu ingin cepat mendapat pasangan hidup. Mulailah ubah mindset kamu bahwa memiliki pasangan tidak melulu tentang hal-hal menyakitkan.

Ada banyak kebahagiaan dan banyak melakukan kegiatan positif bersama. Memiliki standart hidup memang baik di lakukan, asal masih dalam porsi yang masuk akal. Jika kamu termasuk orang yang memiliki goal hidup tinggi dan ingin menyetarakan diri agar tampak berkualitas sebelum memiliki pasangan, tentu kamu akan merasa sulit menerima jika ada yang mendekati namun tidak sesuai dengan kriteria yang kamu harapkan.

Hal ini karena dari awal pandangan kamu dalam memantaskan diri hanya demi bisa bersanding dengan pasangan yang ideal menurut kamu dan berkualitas hidup tinggi juga.

Keinginan memiliki pasangan dan bersatu dengan seseorang yang tepat memang manusiawi, namun ada baiknya jika kita menurunkan sedikit ambisi untuk bisa menjadi paling terbaik dalam segala hal. Jadi gimana?

Apakah 5 tanda tersebut masih ada di dalam diri kamu?

Semoga Bermanfaat~

Cara menghilangkan tanggal postingan dipencarian google pada blogspot

Nah dengan menghilangkan tanggal maka ini akan meningkatkan pengunjung pada blog kita, biasanya sih pengunjung lebih mengklik post yang up to date nah jika...
bacalebih
14 sec read

Cara agar cepat dilamar oleh kekasih

BUAT KEKASIH SEGERA MELAMAR KITA DENGAN CARA INI Menjalin sebuah hubungan dengan orang yang kita sukai memang lah sudah wajar terjadi di kalangan remaja-remaja...
bacalebih
3 min read

Lakukan 5 Cara ini Jika Pasanganmu Mudah Curiga

Memiliki sebuah hubungan yang harmonis dan pasangan yang bersikap sangat hangat dan menaruh kepercayaan yang besar kepada kita memang sebuah impian setiap orang. Apakah...
bacalebih
2 min read