Kalian bikin blog baru maka jangan lupa persiapkan 5 hal berikut

Jika teman teman ada yang sedang built blog baru maka jangan sampai lupa melakukanoptimasi untuk blog baru agar semua berjalan dengan mudah, dan kegiatan ngeblog menjadi lebih meyenangkan

Jangan lupa untuk mengkonsep blog terlebih dahulu sebelum kalian membeli domain dan hosting atau hanya sekedar menggunakan blogger, siapkan semuanya kira sampai 80 % sudah siap mulai dari tema, konsep ide dan sebagainya, usahakan semua sudah siap hampir 80 % nanti sisanya 20% tinggal kita finishing saja,
Kemudian yang kedua teman2 bisa memilih tema sesuai dengan blog yang akan kalian bangun, bisa berbentuk tema berita, kuliner, wisata dan sebagainya, gunakan template premium kalo bisa supaya index google lebih bagus dan jangan lupa menyiapkan Favicon dll sebagai identitas blog yang akan kita bangun, selain itu juga bisa untuk branding, jangan sampai blog kita terlihat seperti blog spam, blog yang kita bangun harus terlihat seperti sebuah blog yang profesional.


Yang perlu kalian siapkan selanjutnya adalah menulis beberapa konten artikel untuk mengisi blog, jangan sampai kalian membangun blog akan tetapi artikel sama sekali belum siap, seperti yang saya utarakan diatas tadi siapkan semua terlebih dahulu sampai sekitar sudah siap 80 % baru kita lanjutkan untuk membuat blog, termasuk dalam hal ini adalah masalah artikel. Berapa jumlah artikel yang kita targetkan tergantung teman2 sekalian, bisa 10 atau sampai 20 artikel. Biar nanti pas waktu optimasi sudah langsung enak.
Yang selanjutnya adalah jika semua sudah jadi dan blog sudah siap 100% maka jangan lupa untuk mempromosikan blog agar blog kita dikenal oleh banyak orang dan banyak traffic yang masuk ke blog, blog yang sepi seperti kuburan akan membuat kita malas untuk memposting sesuatu. Bisa mempromosikan ke media sosial atau situs sosial bookmarking dan media promosi lainnya.

Tips yang terakhir buat aktifitas ngeblog menjadi menyenangkan. Dengan membuat blog kita akan banyak kenal dengan dunia luar, banyak pembaca yang akan membaca tulisan kita dan kita juga bisa mengekspresikan ide dari diri kita sendiri, memiliki banyak teman di seluruh nusantara bahkan blog kita bisa di akses oleh orang 2 yang ada di luar negeri sana, buatlah diri kalian untuk menyenagi aktifitas blog jangan termotifasi untuk ngeblog yang menghasilkan uang, karena jika uang yang diharapkan tidak segera kunjung datang kalian akan menjadi bosan dan malas untuk ngeblog.

Leave a Comment