ketika jodoh tak kunjung datang maka bersabarlah karena Allah memiliki rencana dan segera mendekatlah kepada Allah

Jika jodoh yang kita harapkan tak kunjung datang maka yang kita lakukan hanya bisa bersabar dan yakin kepada Allah.

yang pastinya Allah sudah menentukan sesuatu yang baik dan sempurna untuk mu. berhentilah untuk memikirkan siapa jodoh, kita di mana jodoh kita, yang perlu kita lakukan sekarang hanyalah selalu mendekatkan diri kepada Allah, mencari Allah dan terus mengimbangi dengan perbuatan yang baik dan perbaikan pada diri kita sendiri.

kenapa kita harus mencari Allah bukankah berikhtiar mencari jodoh itu juga perlu? betul tapi jika Allah yang kamu cari terlebih dahulu maka pastinya Allah akan membuat skenarionya untuk mempertemukanmu dengan jodohmu yang terbaik.

Jika kamu ingin mendapatkan cinta maka carilah cinta Allah terlebih dahulu maka dengan begitu Allah akan memberimu cinta yang terbaik dari yang terbaik.

cinta yang akan mengajarkanmu apa itu arti mencintai dengan tulus tanpa ada imbalan apapun.

untuk mendapatkan apa yang Allah ridhoi maka carilah ridho Alloh terlebih dahulu.

jika ridho Alloh yang kamu cari maka Allah akan menggerakkan hatimu untuk bertemu dengan seseorang yang memang Allah sudah jodohkan pasangan untuk hidupmu.

carilah tambatan hatimu dengan cara mencari kasih sayang Allah terlebih dahulu supaya kamu bertemu dengan orang yang menyayangimu karena Allah.

Mendekatan kepada Allah agar kita dapat digerakkan oleh Allah kepada orang-orang yang dekat dengannya.

Jodoh tergantung pada diri kita sendiri jangan khawatir kita tidak bertemu dengan jodoh yang baik jika ikhtiar kita kepada Allah sudah semaksimal mungkin.

seperti kisah Siti Hajar yang bolak-balik berikhtiar selalu mencari air untuk anaknya Ismail dari Safa ke Marwah bolak-balik berlari-lari terus dan pada akhirnya setelah berikhtiar maka sumber air yang dicari ada di bawah telapak kaki Ismail.

semua tentang jodoh yang pantas untuk dirimu adalah tergantung dirimu sendiri yang kamu lakukan sekarang

Jika kamu menginginkan jodoh yang baik dalam keimanan kepada Allah maka jaga keimanan kepada Allah dengan penuh rasa tanggung jawab.

dan kita harus ingat bahwa menemukan orang yang baik yang pantas dan yang sholeh untuk kita itu merupakan sesuatu yang harus kita upayakan insya Allah jodoh yang kita impikan itu akan dipersembahkan Allah kepada kita.