Khasiat air seduhan bawang putih

Salah satu bahan rempah-rempah hampir selalu kita gunakan sehari-hari sebagai bumbu masakan adalah bawang putih, tidak disangka bawang putih ternyata memiliki kandungan antioksidan dan juga antibiotik yang sangat tinggi sehingga bisa menjadi obat melawan infeksi penghambat perkembangan jamur hingga melawan virus dan berbagai macam bakteri, lalu apa yang akan terjadi jika kita rutin mengkonsumsi air bawang putih Setiap hari.

Yang pertama adalah ginjal kita akan semakin sehat, ginjal berfungsi untuk menyaring darah dan membuang limbah serta kelebihan air dari dalam tubuh kita, ketika gangguan ginjal terjadi maka limbah dari makanan dan minuman yang kita konsumsi bisa terbentuk dan merusak tubuh, bisa menurunkan tekanan darah, kandungan allicin di dalam bawang putih terbukti sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah seperti yang kita tahu tekanan darah tinggi bisa menyebabkan serangan jantung ataupun kematian dan juga stroke.

gambar khasiat air seduhan bawang putih

Alisin di dalam bawang putih memiliki efek penurunan tekanan darah yang sangat besar, kalian bisa mendapatkan tulang yang lebih kuat,  tulang adalah bagian penting dari tubuh kita semakin kuat semakin bugar pula tubuh kita untuk menjaga kekuatan tulang sebaiknya kita pun rutin mengkonsumsi air bawang putih. bawang putih adalah sumber sulfur yang dibutuhkan oleh tulang kita.

Baca juga : Manfaat daun mengkudu untuk mendetoksifikasi tubuh dan mencegah kanker

Penglihatan mata kita akan semakin bagus, bawang putih bisa membantu melindungi lensa mata kita melindungi terhadap katarak dan penyakit mata yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula atau presbiopi.

Berat badan akan turun bawang putih bisa membantu tubuh yang sedang aktif berolahraga untuk menggunakan lemak, cadangannya yang tersimpan di otot lebih banyak sekaligus meminimalisir terbentuknya lemak yang baru terutama lemak di sekitar perut yang sering menyebabkan perut buncit.

Kulit kita akan semakin bersih terbebas dari berbagai masalah kulit. Jika kalian lelah melihat wajah yang tidak cerah karena berjerawat. Selesaikan masalah tersebut sampai ke akarnya dengan cara membersihkan darah kita, caranya tentu dengan rutin mengkonsumsi air bawang putih ini.

Tubuh kita akan mengalami detoksifikasi atau pengeluaran berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh kita, tanpa kita sadari makanan yang kita makan sehari buat banyak racun yang kemudian menumpuk di dalam tubuh kita, tentu saja racun ini bisa mempengaruhi kerja organ di dalam tubuh kita mulai dari otak, ginjal, paru-paru sebagainya maka tidak heran seringkali tubuh kita terasa lemas meski tidak sedang bekerja berat jika kalian mengalami hal tersebut lakukan Cara sederhana mendetoksifikasi agar racun keluar dari tubuh kita dan badan menjadi bugar kembali.

Cara membuat air bawang putih yang sudah kita sebutkan manfaatnya sebelumnya

Yang pertama adalah siapkan 3 siung bawang putih kemudian kita buang kulitnya, kemudian bawang putihnya kita potong menjadi 2 bagian, siapkan sebuah panci kemudian masukkan bawang putih yang sudah kita potong masukkan air sebanyak 1 gelas kemudian kita rebus sampai mendidih kemudian Diamkan selama 3 sampai 4 menit, kemudian angkat kemudian kita Tambahkan air perasan lemon untuk menambah antioksidan yang dimiliki oleh bawang putih tambahkan juga madu sesuai selera agar rasanya lebih nikmat. kita pun sudah siap mengkonsumsi minuman ini, Konsumsi pagi hari sebelum makan dengan begitu nutrisi yang ada di dalamnya akan cepat terserap oleh tubuh kita, kalian bisa mengkonsumsi air bawang putih ini sebanyak maksimal 2 gelas dalam satu hari saja.

Semoga bermanfaat.

Baca juga : 5 Cara atasi mata merah karena iritasi

Leave a Comment