Lakukan 5 Cara ini Jika Pasanganmu Mudah Curiga

Memiliki sebuah hubungan yang harmonis dan pasangan yang bersikap sangat hangat dan menaruh kepercayaan yang besar kepada kita memang sebuah impian setiap orang. Apakah pasangan kamu demikian? Dalam sebuah hubungan, rasa percaya memang sangat penting dilakukan demi keharmonisan hubungan itu sendiri. Memiliki sedikit rasa curiga pun mampu meruntuhkan keharmonisan hubungan.

Jika kamu merasakan hal yang kurang nyaman atau perlu di diskusikan, bicarakan secara terus terang kepada pasangan kamu agar semakin tidak ada kesalah fahaman dalam hubungan kamu.Jangan pernah kamu merasa segan untuk memulai sebuah komunikasi jika kamu merasakan tidak memiliki kebebasan dalam hubungan. Jika kamu hanya bisa memendam yang memicu rasa curiga pasangan kamu semakin besar, tentu kamu akan semakin merasa untuk ingin mengakhiri hubungan kamu.

Lakukan 5 langkah ini sebagai jalan lain untuk mempertahankan hubungan meskipun kamu memiliki pasangan yang type curigaan :

  1. Membiarkan Dia Masuk Ke Dalam Duniamu

Risih bukan jika memiliki pasangan over protectif dan curigaan? Boleh-boleh saja menaruh rasa perhatian kepada pasangan, namun beri perhatian itu dengan porsi yang wajar dan jangan berlebihan. Sebab bukankah jika dia terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian kepada pasangan kamu, yang ada justru kamu akan merasa risih.

Jika pasangan kamu adalah orang yang gampang menaruh curiga, lebih baik ajaklah pasangan kamu untuk ikut masuk ke dalam lingkungan pergaulan kamu. Kamu bisa memperkenalkan dunia kamu kepada dia mulai dari pekerjaanmu, hobimu, bisnismu atau bahkan ajak dia untuk pergi bersamamu saat ada reuni. Hal tersebut bertujuan agar dia tahu dengan siapa saja kamu berteman.

Bisa saja dengan begitu, rasa curiganya kepadamu akan berangsur berkurang dan bisa  percaya saat kamu ingin meminta izin pergi. Meskipun butuh waktu untuk membiasakannya beradaptasi di dalam lingkunganmu, namun setidaknya usahamu akan membuahkan hasil karena dia pun akhirnya akan tahu lingkungan dan pergaulan kamu di luar sana seperti apa.

  • Kenalkan Dia Dengan Teman Terdekatmu

Dalam lingkungan pertemanan pastinya kamu memiliki teman dekat yang sering bersama. Entah itu sesama jenis atau lawan jenis. Dan bahkan teman terdekatmu itu sangat mengetahui bagaimana kamu dan juga pasanganmu. Maka dari itu kamu perlu memperkenalkan teman terdekatmu tersebut dengan pasangan kamu. Hal tersebut tentu bertujuan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara kamu dengan pasanganmu.

Selain itu, dengan kenalnya pasangan kamu dengan teman terdekat kamu bisa jadi langkah awal untuk menumbuhkan sifat percaya dalam diri pasangan kamu. Kenapa bisa begitu? Karena dengan begitu pasangan kamu bisa menanyakan hal-hal tentang kamu kepada sahabat kamu itu. Sehingga dengan cara itu bisa sedikit membuat kamu merasa lebih tenang ketika mendadak kamu tidak ada kabar dan tidak sempat menghubungi pasangan kamu.

  • Komunikasikan Segala Hal Dengan Jujur Kepada Pasanganmu

Komunikasi memang merupakan point yang sangat penting bagi sebuah hubungan. Menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan bisa mempengaruhi keharmonisan suatu hubungan. Jadi dapat di simpulkan jika kamu memiliki pasangan yang curigaan kepada kamu, cobalah untuk memulai komunikasikan segala sesuatu dengan jujur tanpa ada yang kamu sembunyikan dari pasangan kamu.

Meskipun awalnya akan menimbulkan cek cok antara kamu dengan pasangan kamu, tapi setidaknya kamu sudah berusaha untuk membuktikan jika kamu tidak pernah aneh-aneh di belakang dia. Menyampaikan sesuatu hal dengan jujur memang bisa menjadi bukti bahwa kamu sangat mencintai dia dan menghargai posisi dia sebagai pasangan kamu. Dengan membiasakan selalu berkomunikasi dengan jujur juga bisa membangun kebahagiaanmu sendiri tanpa harus menutup-nutupi sesuatu.

  • Segera Selesaikan Kesalah Pahaman Yang Terjadi

Terjadinya kesalah pahaman dalam sebuah hubungan bukan menjadi hal baru lagi untuk terjadi. Adanya miskomunikasi saja bisa menjadi pemicu kesalah pahaman dan menyebabkan kurang enaknya kondisi satu hubungan. Oleh sebab itu, saat terjadi kesalah pahaman di dalam hubungan kamu harus bisa menyelesaikannya secepat mungkin. Menunda untuk meluruskan sebuah kesalah pahaman sama saja seperti sedang menyusun bom waktu pada sebuah hubunganmu sendiri.

Jangan pernah anggap remeh suatu permasalahan yang menimbulkan sebuah kesalah pahaman. Sekecil apapun masalahnya, kamu harus bisa menyelesaikannya dengan sebaik mungkin. Kamu bisa memulai dengan bicara secara baik-baik, jangan pernah menunda masalah agar permasalahan yang sedang kamu hadapi tidak semakin runyam.

  • Jangan Balik Mencurigai Pasanganmu

Memiliki pasangan yang selalu curiga kepada kamu memang membuat diri gerah dan gemas sendiri. Rasanya pasti ingin sekali kamu melakukan hal yang sama kepada dia agar pasangan kamu juga bisa merasakan tidak enaknya di curigai secara terus menerus. Namun alangkah lebih baik jika kamu mengurungkan untuk melakukan hal tersebut, sebab dengan mencurigai balik pasanganmu justru akan membuat diri kamu stress.

Kamu harus bisa membaca kemungkinan yang akan terjadi ketika kamu membalas perlakuan pasangan dengan terlalu mencurigai setiap gerak-geriknya. Dan jika kamu tidak bisa mengatasinya, maka bisa jadi hubunganmu justru akan mengalami kandas di tengah jalan. Bukankah hal tersebut seharusnya bisa di hindari dari hal tersebut? Lebih baik perlakukan pasangan kamu dengan baik ketika dia mulai menunjukan sikap cemburu kepada kamu.

Bukankah wajar jika pasangan merasakan cemburu kepada pasangannya? Ambil saja sisi positifnya jika dia cemburu kepada kamu, itu artinya dia benar mencintai kamu dan takut kamu kenapa-kenapa.  Mulailah ajak dia ngobrol, rangkul dia dengan sikap yang hangat dan dengarkan setiap keluh kesah yang sedang dia rasakan. Maka amarahnya perlahan pasti akan surut dengan sendirinya. Semoga Bermanfaat~