Manfaat biji pepaya untuk wajah berjerawat

Buah pepaya merupakan buah yang sering kita jumpai di pasaran sama seperti buah pisang, buah pepaya bisa hidup diseluruh dataran tropis indonesia, nah sudahkah kalian tau manfaat biji dari buah pepaya yang sering kali mereka dibuang dan tidak dimanfaatkan? Sudah banyak sekali penelitian biji pepaya sangat baik untuk kecantikan kulit dan juga untuk mengobati jerawat, berikut ini beberapa manfaat yang akan kita peruloh jika mengunakan biji buah pepaya untuk kecantikan kulit.

Manfaat biji pepaya untuk wajah berjerawat

1. Menghilangkan kulit mati

Biji pepaya membantu menghilangkan kulit mati di wajah dan juga menghilangkan kotoran yang menempel didalam pori2 kulit. vitamin A dalampepaya akan membantu mengangkat sel kulit mati, menghasilkan sel-sel baru dan mengganti sel yang rusak. Blender beberapa biji pepaya  dan tambahkan beberapa tetes lemon. jika sudah jadi oleskan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air.

gambar Manfaat biji pepaya untuk wajah berjerawat

2. Menjaga kulit tetap terhidrasi

biji pepaya juga dapat digunakan pada kulit yang sensitif. Biji pepaya kaya akan vitamin dan mineral yang membantu menjaga kadar air di wajah yang akan mempertahankan hidrasi pada kulit yang membuatnya lembut, cara mengunakannya masih sama seperti diatas tinggal kita tumbuk atau blender saja biji pepaya yang masih segal yang masih ada gel atau cairannya, kemudian kita oleskan ke wajah.

3. Mengurangi keriput

Menggunakan biji pepaya adalah obat yang sangat baik untuk mengobati keriput di wajah. Biji pepaya adalah bahan anti penuaan yang membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan yang muncul di kulit.  biji pepaya bisa digunakan oleh wanita pada usia 30-an yang kebanyakan pada umur tersebut sudah terdapat kerutan diwajahnya.

4. Mengobati jerawat dan bekas jerawat

Biji pepaya membantu mengatasi jerawat  pada kulit. Biji pepaya membantu membersihkan kotoran dan juga mengeluarkan bakteri yang menyebabkan jerawat. dengan mengunakan biji pepaya pada wajah kamu yang kena jerawat akan membuatnya kering dan dan akan sembuh dalam beberapa hari.

5. Mengobati tumit pecah

Biji pepaya yang diaplikasikan  pada tumit yang pecah2 dapat membantu memperbaikinya sehingga terlihat halus kembali. Anda juga bisa menggunakan kulit lemon atau buah jeruk untuk membuat tumit kaki yang pecah kembali pada kondisi normal.

6. Membuat kulit Cerah

Menggosok kulit dengan beberapa biji pepaya dapat membantu memberikan efek memutihkan kulit. Pepaya yang kaya akan vitamin C membantu menghilangkan kotoran didalam pori2 dan juga memberikan efek memutihkan pada kulit.

7. Mengobati Kurap

biji pepaya merupakan salah satu obat yang paling mujarap untuk mengobati kurap. Biji pepaya mudah didapat yang membantu menyembuhkan kurap pada kulit dan juga berbagai infeksi jamur lainnya pada kulit.

8. Mengencangkan kulit

Mengoleskan biji pepaya dengan tepung gram dan madu membantu mengembalikan elastisitas kulit dan akan membuatnya terasa lebih kencang.

itulah beberapa manfaat yang akan kita peroleh jika menggunakan kulit pepaya untuk kecantikan kulit, jika dirasa ribet untuk setiap hari mengolah biji pepaya, kalian bisa mengunakan masker yang terbuat dari biji pepaya yang sudah menjadi serbuk dan tinggal mengaplikasikannya di wajah kalian setiap hari. untuk mendapatkannya kalian bisa order di toko online tokopedia.

Leave a Comment