Manfaat buah kurma yang mengandung vitamin dan mineral

Kurma mengandung lebih banyak vitamin dan mineral, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil dan tidak cukup untuk memenuhi asupan harian yang disarankan.

Kurma digunakan secara tradisional di banyak bagian dunia sebagai pencahar alami untuk mengobati sembelit.

Meskipun dapat dikonsumsi langsung apa adanya, diyakini bahwa dengan merendamnya semalaman akan memberikan manfaat yang lebih besar (walaupun ini belum dapat dibuktikan).

Terlepas dari bagaimana kita memilih untuk mengkonsumsinya, penggunaannya sebagai obat pencahar alami kemungkinan karena tingginya tingkat serat larut,

yang menyerap air saat transit melalui saluran usus. Ketika akhirnya memasuki usus besar, sisa-sisa serat membuat fases menjadi lunak.

kurma

Kurma terdiri dari sebagian besar gula sederhana, terutama dalam bentuk glukosa dan fruktosa, yang banyak digunakan untuk energi oleh tubuh.

Mengkonsumsi beberapa kurma sebelum berolahraga atau aktivitas berat memastikan bahwa otak dan otot kita memiliki energi yang cukup untuk melakukan aktifitas sehari2.

kurma memiliki kandungan natriumnya sangat rendah jadi tidak usah khawatir dengan adanya tekanan darah tinggi, dan mengandung lebih dari cukup kalium .

Kita tahu bahwa natrium (garam) yang berlebihan adalah faktor utama penyebab tekanan darah tinggi, tetapi kalium memberikan efek pengendalian, membantu mempromosikan ekskresi natrium .

Akibatnya, karena kurma kaya kalium tetapi bukan natrium.

Usus dipenuhi oleh beragam populasi mikroorganisme, yang banyak di antaranya penting untuk kelangsungan hidup dan kesehatan kita, dan untuk pemecahan dan asimilasi nutrisi.

Mikro-organisme ini dapat ditekan karena berbagai alasan, mulai dari penyakit hingga penggunaan obat-obatan.

Kita perlu memastikan bahwa bakteri ini mendapatkan nutrisi yang cukup, yang berasal dari kurma. Kurma mengandung serat larut yang diubah menjadi nutrisi pra-biotik untuk bakteri ini,

agar mereka dapat mendominasi usus dengan baik. Menyediakan nutrisi yang cukup juga mendukung sistem kekebalan tubuh kita, yang pada gilirannya akan meningkatkan ketahanan alami kita.

Perkembangan kanker usus besar tergantung pada beberapa faktor, seperti peradangan, frekuensi buang air besar dan kesehatan keseluruhan flora usus kita.

Kurma terbukti bermanfaat bagi semua faktor ini, meningkatkan keteraturan, membantu memelihara bakteri usus, dan mengurangi respons peradangan tubuh.


Kehamilan adalah masa ketika kebutuhan kalori meningkat, bersamaan dengan kebutuhan nutrisi. Kurma relatif tinggi kalori dari karbohidrat , dan merupakan sumber asam folat yang sangat baik.

Asam folat diperlukan untuk pencegahan cacat saraf dan untuk perkembangan otak janin.

Ada banyak makanan yang memasok kalsium, yang berasal dari kurma, tetapi ada jauh lebih sedikit yang memasok Vitamin K, faktor-faktor penting dalam pembekuan darah dan diperlukan untuk mineralisasi tulang yang tepat.

Kurma juga mengandung magnesium, mineral lain yang membantu memperkuat integritas struktural jaringan tulang.

simak penjelasan lengkap di video berikut ini :