Manfaat buah sirsak untuk menyembuhkan kanker

Sudah ada yang mencicipi buah ssirsak, Pikirkan rasanya sebagai persilangan antara stroberi, nanas, dan berbagai buah jeruk yang saling berbaur, yang membuatnya menjadi sesuatu yang unik. Dimulai dengan efek sirsak yang mungkin paling menonjol, adalah kemampuannya untuk secara aktif menghasilkan kematian sel kanker, penelitian mengkonfirmasi efek ini pada sel kanker payudara dan hati.  daunnya juga ditemukan menekan sel kanker dengan efisiensi sekitar 80%. Apa yang membuatnya menjadi obat alternatif yang menjanjikan untuk obat kemoterapi adalah  efeknya khusus untuk sel kanker saja dan tidak membahayakan sel sehat.

Buah sirsak kaya dengan anti-oksidan, yang membantu mengurangi beban oksidatif dalam tubuh. Dalam hal ini, kita dapat berterima kasih pada vitamin A , vitamin C , vitamin E , seng , dan banyak senyawa karotenoid alami yang membantu menjaga kesehatan mata kita. Dengan menunda laju degenerasi  perkembangan katarak, fungsi mata yang optimal dapat dipertahankan lebih lama.

gambar Manfaat buah sirsak untuk menyembuhkan kanker

Sirsak telah lama dipercaya membantu mengelola diabetes, tetapi baru-baru ini sebuah penelitian di Nigeria membuktikan ini benar. Ditemukan bahwa tikus yang mengkonsumsi sirsak memiliki kadar gula darah secara signifikan lebih rendah daripada tikus yang tidak. Mekanisme di balik aksi ini kemungkinan adalah penghambatan enzim yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi glukosa, atau menghambat penyerapannya. Plus, penggunaan daun ditemukan untuk mengurangi efek kerusakan oksidatif pada hati yang diperburuk oleh diabetes . Tapi itu tidak semua, karena sirsak berpotensi membantu pankreas untuk memproduksi sel-sel penghasil insulin baru, yang dapat mengimbangi jika sel-sel ini berhenti berfungsi. Hanya saja jangan minum jus sirsak kita yang ditambahka dengan gula,tentu ini tidak akan berefek sama sekali.

Konsumsi sirsak dikaitkan dengan penyembuhan tukak lambung, karena membantu memperkuat struktural lapisan lendir pada organ-organ lambung, Sirsak juga membantu mengurangi efek oksidasi pada organ-organ ini, mungkin membantu mengimbangi penyakit kronis yang menimpa mereka, seperti penyakit iritasi usus. Sirsak juga menawarkan perlindungan terhadap bakteri lambung Pylori, yang berimplikasi pada sejumlah besar kasus kanker lambung dan tukak lambung.

Baca juga : Manfaat buah kurma yang banyak mengandung vitamin dan mineral

Obat-obatan yang membunuh cacing usus dikenal sebagai anti-cacing, yang disebut ekstrak daun sirsak. Ekstrak yang terbuat dari daun sirsak ditemukan dapat membunuh cacing dewasa maupun larva mereka, yang merupakan sesuatu yang tidak banyak dilakukan oleh obat anti-parasit. Meskipun harus dilakukan kajian ulang berapa dosis yang pas.

Orang yang menderita radang sendi menderita peradangan dan rasa sakit, buah sirsak bisa meredakan itu. Tampaknya juga ada efek terkait dosis, yang berarti bahwa besarnya pengurangan nyeri sebanding dengan jumlah sirsak yang dikonsumsi. Tidak pasti apakah ada batas atas yang tidak boleh dilampaui, jadi pendekatan terbaik adalah mengonsumsi sedikit dan mengukur respons kita.

Ketika kita berada di bawah tekanan tinggi, tubuh kita menghasilkan peningkatan jumlah adrenalin dan kortisol. Hormon-hormon ini penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan, tetapi kadar tinggi tidak menguntungkan bagi siapa pun. Faktanya, tingkat kortisol yang bersirkulasi tinggi secara kronis terlibat dalam sejumlah efek kesehatan negatif, mulai dari insomnia hingga kecemasan. Konsumsi sirsak dapat membantu melindungi efek negatif dari peningkatan kortisol, mengurangi kecemasan, dan mendorong tidur nyenyak.

Ketika pilek biasa menyerang, Biasanya, bersin, sakit tenggorokan, dan batuk adalah beberapa di antara gejala-gejala ini, dengan masing-masing memerlukan perawatan terpisah. Namun, sirsak dapat membantu mengencerkan sekresi lendir, meredakan iritasi tenggorokan dan bahkan bertindak sebagai ekspektoran ringan, menenangkan banyak gejala yang terkait. Tidak lupa bahwa sirsak memiliki sifat anti-mikroba juga, yang dapat membantu mempercepat pemulihan dengan pembersihan patogen asing yang mungkin melekat didalam tubuh kita.

Sudah pasti bahwa sirsak sarat dengan senyawa anti-oksidan, yang dengan sendirinya menawarkan perlindungan besar terhadap banyak ancaman yang dihadapi tubuh kita setiap hari. Namun,tidak meningkatkan kekebalan aktif. Sebagai gantinya, beberapa nutrisi, seperti Vitamin C , membantu merangsang produksi limfosit, yang berfungsi sebagai pertahanan  pertama melawan infeksi. Dengan meningkatkan jumlah sel darah putih kita cukup tinggi, sistem kekebalan tubuh kita akan melindungi kita dari mayoritas patogen asing yang mungkin ditemukan di tubuh kita.

https://www.youtube.com/watch?v=7DUeVNqoKnk