Manfaat daun bawang prei organik bagi kesehatan

Daun bawang kaya akan vitamin A , vitamin yang diperlukan untuk berfungsinya mata dan untuk kesehatan mata secara keseluruhan.

Daun bawang juga kaya akan antioksidan yang memerangi radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan mencegahnya dari kerusakan mata.

Jika tidak dicegah, radikal bebas dapat menyebabkan degenerasi makula dan masalah mata lainnya yang disebabkan oleh penuaan.

Vitamin A membantu mata  untuk penglihatan yang lebih baik dalam kondisi kurang cahaya.

Sebagian besar masalah kulit disebabkan oleh kerusakan akibat radikal bebas.

Masalah kulit seperti bintik hitam, kerutan, dll. Adalah akibat dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.

Antioksidan yang terkandung dalam daun bawang dapat memerangi radikal bebas dan memperlambat proses penuaan.

Daun bawang mengandung Allicin. Senyawa yang memiliki sifat antibakteri dan menjaga kuman dan benda asing lainnya dari kulit. 

Setelah allicin dicerna dalam lambung, ia menghasilkan asam sulfenat yang menetralkan bakteri.

gambar Manfaat daun bawang prei organik bagi kesehatan
manfaat daun bawang prei organik *sumber: pixabay.com

Daun bawang memiliki  flavonoid yang membantu melindungi pembuluh darah dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul oksigen hiperaktif.

Metode melindungi pembuluh darah ini juga menghasilkan gas yang terjadi secara alami yang disebut nitric oxide atau NO. Nitric oxide membantu melebarkan dan mengendurkan pembuluh darah.

Manfaat lain dari daun bawang adalah konsentrasi folatnya, yang dalam bentuk bioaktif dan sebenarnya ada di semua bagian tanaman.

Folat meningkatkan kesehatan jantung dan memastikan kadar homosistein dalam keseimbangan yang tepat.

Bahkan jumlah homocysteine ​​dalam jumlah sedang dapat membahayakan sistem kardiovaskular. Folat memecah homocysteine ​​menjadi asam amino yang bermanfaat.

Daun bawang juga mengandung jumlah polifenol yang tinggi. Polifenol adalah antioksidan yang berperan penting dalam melindungi pembuluh darah dan sel darah dari kerusakan oksidatif.

Serat pada daun bawang penting dalam meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah serangan jantung, stroke, dan gangguan kardiovaskular lainnya.

Serat membantu menghilangkan kolesterol jahat dan mencegah pembentukan plak di dalam arteri.

Kalium berfungsi  meminimalkan ketegangan dari pembuluh darah untuk memberikan aliran darah yang lancar melalui arteri.

Daun bawang banyak sekali mengandung kalium,

Anemia terjadi ketika tubuh Anda kekurangan zat besi. Mengkonsumsi daun bawang secara teratur, cara yang pasti untuk memberikan tubuh  zat besi yang dibutuhkannya untuk melawan dan mencegah anemia.

Daun bawang  mengandung sifat anti-inflamasi karena tingginya jumlah vitamin antioksidan, yang efektif; mengurangi peradangan pada kulit.

Daun bawang juga dapat membantu mengatasi kondisi rematik seperti radang sendi.

Vitamin C berlimpah pada daun bawang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan sistem imun.

Vitamin C adalah antioksidan penangkal kanker yang kuat, memerangi radikal bebas dan menetralisirnya sebelum dapat melakukan kerusakan oksidatif pada sel.

Kerusakan oksidatif sering terlibat sebagai salah satu penyebab utama kanker.

Daun bawang bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena  serat makanannya.

Serat  membuat perut  merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Daun bawang menghambat hasrat dan mencegah dari sering merasa lapar.

Daun bawang mengandung karbohidrat prebiotik, yang memberi makan bakteri baik di perut, dan membantu memproduksi enzim pencernaan .

Daun bawang juga membuat pergerakan usus yang baik dan membuat makanan yang di cerna semakin baik karena jumlah seratnya yang tinggi.

itulah beberapa manfaat daun bawang prei organik,

semoga bermanfaat