Manfaat Jahe akan membuat kulit menjadi bercahaya

Jahe juga bisa kita gunakan sebagai obat karena kandungan senyawa biopaktif yang ada didalamnya contohnya polisakarida, jahe juga mengandung vitamin B dan C.

gambar Manfaat Jahe akan membuat kulit menjadi bercahaya
*sumber : pixabay.com

Biasanya jahe dikenal sebagai bahan untuk membuat jamutradisional dan juga sebagai bahan bumbu masakan


Nah siapa sangka jahe juga bisa kita gunakan untuk kecantikan

Nah dibawah ini akan pastisehat.net jelaskan beberapa manfaat jahe yang belum banyak orang mengetahuinya.

Jahe dapat mencegah terjadinya penuaan 

Elastilitas kulit akan membaik serta mengurangi munculnya radikal bebas yang terjadi pada kulit, itulah manfaat yang kita peroleh dari tanaman jahe, pada tanaman ini setidaknya ada 40 jenis senyawa antioksidan  yang bisa mengatasi masalah penuaan.

Cara pemakaianya yaitu dengan menambahkan parutan lemon dan madu serta parutan jahe. Nah kemudian oleskan dibagian kulit, dalam 1 minggu kita bisa melakukan dengan ramuan ini sebanyak 2 kali.

Jahe juga bisa kita gunakan untuk mengobati luka bekas jerawat

Dengan memakai jahe bekas luka jerawat pada bagian wajah dapat dihilangkan, antiseptic yang terkandung dalam rimpang ini mampu membunuh bakteri yang ada didalam pori2 kulit kita dan permukaan kulit. Iritasi dan efek samping tidak akan kita temukan manakala penggunaan jahe ini kita aplikasikan kewajah. Cara pengaplikasian jahe dengan mengoleskan jahe yang sudah kita buat menjadi jus lalu oleskan pada bagian bekas luka dan diamkan lalu tunggu samapai mengering kemudian bilas dengan air bersih, lakukan perwatan ini dengan rutin setiap harinya.

Jahe bermanfaat untuk menghilangkan selulit 

Sirkulasi darah akan lancar dan yang terjadi adalah selulit akan berkurang bahkan akan hilang, cara aplikasinya adalah dengan menambahkan jeruk lemon, kemudian kita tambahkan 2 sendok jus jahe, setengah sendok gulan dan seperempat zaitun.

Taruh kedalam wadah dan masukkan kedalam frezer sampai membeku menjadi es batu, nah campuran ketiga bahan ini yang sudah menjadi es kemudian kita gosokkan pada selulit, bisa kita lakukan dalam 1 minggu sebanyak 3 kali aplikasi.’

Jahe juga berfungsi sebagai penghapus skin tag 

Skin tag ini sering terlihat pada permukaan kulit, hal ini sangat amat menggangu sekali. Dengan mengunakan jahe masalah skin tag ini akan bisa teratasi, caranya dengan potong kecil2 rimpang jahe kemudian letakan pada skin tag kulit dan biarkan saja selama 5 menit. Skit tag akan menyusut dan menghilang, lakukan perwatan ini paling tidak 3 kali dalam 1 minggu.

Jahe akan membuat kulit menjadi bercahaya

Untuk membuat kulit wajah cerah dan bercahaya kita bisa mengunakan jahe, dengan cara memakai 2 sendok jus jahe kemudian ditambah air sebanyak 2 sendok makan, yang terakhir tambahkan  madu sebayak setengah sendok the. Usap dan oleskan pada wajahmu lalu diamkan selama kira2 20 menitan dilanjutkan dengan membilasnya dengan air bersih.