Manfaat Kesehatan Mengesankan dari buah Pepaya

Peradangan adalah respons biologis terhadap infeksi atau cedera. Peradangan yang berkepanjangan dapat menyebabkan kondisi kesehatan kronis. papain, senyawa aktif dalam pepaya, telah ditunjukkan dalam tabung reaksi dan penelitian pada hewan untuk mengurangi peradangan.

Makanan nabati seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian , kacang-kacangan mengandung antioksidan yang penting untuk kesehatan. Antioksidan mengurangi risiko kondisi berkembang seperti penyakit jantung dan kanker. Bahan bioaktif atau bahan makanan tambahan juga memberikan manfaat bagi kesehatan.

Luka bisa terinfeksi jika tidak dirawat dengan benar. Pepaya secara tradisional telah digunakan untuk mengobati berbagai gangguan kulit, termasuk luka.

gambar Manfaat Kesehatan Mengesankan dari buah Pepaya

Kanker adalah penyebaran sel-sel abnormal ke seluruh tubuh yang menyebabkan penyakit dan kematian. Ekstrak pepaya telah terlihat untuk mencegah atau memperlambat penyebaran sel-sel ganas.

Buah dan sayuran merah, seperti pepaya, mengandung antioksidan yang disebut likopen. Banyak penelitian mengkonfirmasi bahwa likopen mengurangi risiko mengembangkan kanker di banyak organ, tetapi juga memperlambat pertumbuhan tumor.

Likopen juga memiliki efek positif terhadap penyakit lain seperti penyakit kardiovaskular, osteoporosis.

Pepaya (Carica papaya L.) digunakan sebagai obat alami untuk masalah pencernaan di negara tropis. Dalam satu penelitian, pasien dengan gangguan pencernaan kronis dan disfungsi saluran pencernaan diobati dengan pepaya.

Leave a Comment