Manfaat Kesehatan Strawberry yang Luar Biasa

Kehilangan ingatan dan kontrol aktivitas otot, yang disebabkan oleh penuaan alami, umumnya terjadi pada lansia. Namun, radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini otak dan sistem saraf pada orang dewasa. Radikal bebas, produk sampingan metabolisme sel yang berbahaya, stres oksidatif yang memperburuk saraf.

Stroberi kaya akan vitamin C dan fitokimia yang membantu menyegarkan kembali sistem saraf. Selain itu, stroberi juga merupakan sumber yodium yang sangat baik yang bermanfaat untuk berfungsinya otak dan sistem saraf.,kalium, yang juga ditemukan dalam jumlah sedang di stroberi, telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi kognitif dengan mendorong aliran darah ke otak. Studi terbaru pada siswa menunjukkan bahwa asupan tinggi kalium dan fisetin, flavonol yang memberi stroberi warna merah, meningkatkan memori pada otak.

Stroberi mungkin manis, tetapi buah ini sebenarnya merupakan pengobatan yang bermanfaat bagi pasien diabetes. Strawberry memiliki indeks glikemik rendah dan serat tinggi, yang menjadikannya pilihan buah yang bagus.

menurut penelitian setidaknya tiga porsi stroberi per minggu dapat menjaga fungsi jantung dan menjaga kesehatan jantung kita. penelitian Harvard menemukan bahwa anthocyanin, kelompok flavonoid yang ada dalam stroberi, mengurangi risiko serangan jantung hingga 32%.

Sejumlah besar polifenol yang ditemukan dalam stroberi juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat pembentukan trombosit dan mengurangi tekanan darah melalui mekanisme anti-inflamasinya. Ini menjadikan stroberi buah yang sangat penting untuk meningkatkan kesehatan jantung.

stroberi mengandung quercetin, flavonoid yang membentuk sifat anti-inflamasi, buah stroberi yang dikonsumsi dapat membantu meringankan gejala alergi seperti pilek, mata berair, dan gatal-gatal.

Demikian juga, asma dapat sangat dikurangi dengan asupan vitamin C yang tinggi, yang berlimpah di stroberi. Stroberi mengandung bioflavonoid, yang telah dipelajari memiliki efek menguntungkan pada pengurangan frekuensi serangan asma,

Mayoritas masalah terkait mata disebabkan oleh generasi radikal bebas . Usia tua dan defisit nutrisi pelindung memungkinkan radikal bebas menyebabkan kerusakan serius pada mata seperti degenerasi saraf optik, peningkatan kerentanan terhadap infeksi mata, dan degenerasi makula.

Stroberi banyak mengandung asam Ellagic, flavonoid, dan phytochemical fenolik yang membantu mencegah masalah mata. Selain itu, stroberi juga mengandung kalium yang membantu mengatur tekanan mata.

Sistem kekebalan kita adalah pertahanan pertama kita terhadap serangan patogen dan kondisi berbahaya lainnya. Stroberi adalah sumber vitamin C yang sangat baik, antioksidan kuat yang menetralkan radikal bebas dan memperkuat respons sistem kekebalan tubuh kita terhadap infeksi seperti flu.

Asupan asam folat yang cukup sangat penting selama kehamilan. Stroberi adalah sumber folat alami yang sangat baik, yang membantu mencegah cacat saraf pada bayi. Demikian juga, folat juga mencegah depresi pascapersalinan pada ibu.

Vitamin C, yang banyak terdapat dalam stroberi, menghambat aktivitas radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit seperti garis-garis halus, kusam, dan kulit kendur. Stroberi mengandung asam Ellagic, antioksidan yang meningkatkan produksi kolagen dan memberikan perlindungan UV; karenanya, menjaga kulit tetap halus dan kenyal.

Buah-buahan pada umumnya kaya akan antioksidan, Stroberi juga dikenal sebagai, ‘ratu buah’ di Asia, termasuk di antara 10 buah teratas dengan kandungan antioksidan tertinggi.

 

Baca juga : Manfaat pola makan sehat untuk menurunkan berat badan