Menjadi seorang blogger partime yang produktif

Saya juga merupakan seorang blogger part time yang masih bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dk bisnis online shop jadi masih nyambung dengan dunia perbloggeran, di kantor saya juga mengurusi banyak blogger untuk berjualan tapi dengan teknik SEO LBO (Lokal Bussines Organized )
Salah satu teknik SEO yang mentarget kota tertentu dan dalam beberapa hari saj bisa menduduki posisi halaman pertama google, tapi saya ndak terlau suka dengan teknik ini karena harus banyak, untuk tekniknya nanti saya akan share di sini juga,

Oke kembali ke blogger part time saya, saya lebih suka menulis artikel yang bermanfaat bagi orang lain seperti yang ada di blog ini, nah bagaimana kita membagi waktu kita, yang seperti saya ini masih bekerja akan tetapi juga masih mengurusi blog pribadi ini,

Yang pertama tetapkan tujuan kalian mengapa kalian terjun ke dunia blogger, apa tujuan kalain, maka tentukan sekarang juga apa tujuan kalain, berbagai kah ? sebagai alat untuk promosikah? Sebagai tempat curhat kah? Atau untuk mencari uangkah?

Tentukan tujuan kalian, kalo saran saya buat tujuan kalian tulis goal kalian dan lakukan terus menerus jangan sampai berhenti sebelum goal atau tujuan kalian itu tercapai. Berapa lama goal kalian akan dicapai dan  jangan sampai menggebu-gebu di awal akan tetapi ketika baru mulai sudah mengeluh susah dan mulai bosan lalu berhenti karena tidak segera membuahkan hasil.

Seperti yang saya tulis sebelumnya tulis semua tujuan dan impian kalian dari blogger evaluasi setiap harinya dan apa saja perbaikan dan kemajuan dari yang sudah kalian lakukan,

Kemudian tips yang kedua adalah segera lakukan dan jangan suka menunda2 pekerjaan jika kalian punya target untuk menulis artikel dalam sehari 10 artikel maka segera lakukan dan bagi waktunya,  jangan sampai ada kata nanti difikiran kita sehingga akan banyak pekerjaan yang menumpuk karena kita terus menerus menunda tugas yang sudah kita targetkan dan jadwalkan, pekerjaan sebagai seorang blogger itu banyak sekali loo…mulai dari menentukan ide apa yang harus di tulis, menentukan SEO nya dll masih banyak optimasi yang ada di blog.

Tips selanjutnya adalah menulislah di draft blogger, karena terkadang ketika ke mana gitu atau sedang melakukan suatu pekerjaan langsung saja buka aplikasi blogger dan tulis judulnya lalu apa saja sub bahasan yang akan ditulis, kemudian simpan di darft blogger, nanti setelah jam istirahat dan ada waktu luang tinggal kita lanjutkan tulisan kita tadi, dan jadilah satu artikel terselesaikan, setiap ada ide apapun cobalah untuk menulisnya di draft blogger, jadi kita tidak akan kehabisan ide ketika ingin menulis artikel.

Tips selanjutnya adalah berdayakan keluarga jika kalian sudah punya anak yang sudah berusia minimal smp coba suruh dia menulis, bakat menulis itu memang tidak semua orang bisa, akan tetapi semua orang suka dengan bicara, bahkan mereka bisa jika dijadikan sebuah tulisan maka berapa puluh artikel yang sudah mereka bisa tulis, tinggal mengarahkan saja, luangkan waktu untuk mengajari mereka menulis, jika kalian kesulitan maka kalian bisa melihat beberapa tips menulis di blog ini, cari saja di pencarian blog ini. Jangan lupa untuk memberdayakan semua anggota keluarga.

Tips selanjutnya jika kalian punya budget lebih maka kalian bisa  memesan dan membeli beberapa artikel di penyedia jasa penulisan artikel, nah dengan begitu kalian akan mendapatkan artikel yang berkualitas untuk mengisi konten blog setiap harinya. Nah itulah beberapa tips menjadi seorang blogger part time yang produktif jika kita pegang teguh maka kita akan menjadi blogger yang produktif lebih produktif dari mereka yang menjadikan blogger sebagai full time.

Leave a Comment