Manfaat Menu diet karbo untuk pemula

Menu diet karbo sederhana selama satu minggu-berbeda dengan protein lemak dan sumber nutrisi lainnya, karbohidrat merupakan salah satu nutri yang bisa diolah langsung oleh tubuh kita menjadi energi, nah sedangkan untuk protein dll maka harus dioalah kebentuk lainnya dulu melalui proses kimiawi baru bisa oleh tubuh dimanfaatkan untuk energi.

sebelum kita gunakan menjadi energi untuk melekukan berbagai aktifitas maka karbohidrat akan di ubah terlebih dahulu menjadi monosakarida, nanah monosakarida inilah yang beredar pada aliran darah manusia, yang mana nanti akan didistribusikan keseluruh jaringan yang kadang disebut dengan istilah gula darah, gula darah inilah yang akan menjadi energi untuk kegiatan aktivitas tubuh kita ,proses perombajan menjadi kalori hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja.

karbohidrat atau pati banyak didapat dari sumber makanan seperti beras, gandum, umbi-umbian dan lain sebagainya.

memang makanan pokok sebagian besar masyarakan indonesia adalah nasi, nah nasi inilah yang menjadi sumber karbohidrat, akan tetapi masih banyak lagi sumber karbohidrat yang alinnya, dengan memilih sumber karbohidrat yang berserat maka perut kita akan lebih lama merasakan kenyang karena seret akan lama berada dinpencernaan karena lebih lama untuk dicerna.

nah berikut ini jenis sumber karbohidrat yang banyak terkandung dalam sumber makanan selain nasi

yang petama roti gandum, gandum juga masih satu keluarga dengan padi akan tetapi gandum lebih mempunyai kandungan serat yang lebih tinggi dari pada nasi, roti gandum memiliki serat sebanyak 7 gram per 100 gramnya jadi roti gandum ini bisanya direkoemndasikan oleh mereka yang sedang menjalani diet atau program penurunan berat badan.

*sumber : pixabay.com

 

 

bahan makanan selanjutnya adalah kentang, yang biasanya termasuk dalam golongan sayuran tai kentang juga tinggi akan karbohidrat, kentang ini banyak digunakan diresto atau restoran cepat saji sebagai penganti nasi, biasanya disajikan dengan digoreng. kentang juga amapu membantu kamu untuk yang sedang melakuakn proses penurunan berat badan. kentang juga nbanyak mengandung vitamin C dan kalium yang sedang dalam menjalai program diet bisa mengunakan kentang sebagai penganti nasi, cara mengkonsumsi kentang sebaiknya dengan cara direbus dan dimakan dengan kulitnya, karena kulit kentang juga banyak mengadung serat yang bagus untuk pencernaan, oh iya janagn mengkonsumsi kentang dengan di goreng jika sedang dalam program diet, itu sama saja menambah asupan lemak yang ini akan menggalkan program diet kamu.

*sumber : pixabay.com

lalu bahan selanjutnya adalah oat/oatmeal
oatmel juga tinggi akan karbohidrat selain itu serat dalam oatmeal juga sangat tinggi yang menbuat kita merasa kenyang lebih lama dari biasanya. nah bahan makanan ini juga bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan bisa juga mengontrol kadar gula dalam darah,

*sumber : pixabay.com

na itulah beberapa makanan yang tinggi karbohidrat juga tinggi akan serat yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama, semoga bisa menemanimu dalam program menurunkan berat badan ya guys….