Miliki bibir merah alami hanya dengan bahan alami dirumah

Memiliki warna bibir merah merona memanglah menjadi dambaan setiap wanita. Maka tidak heran jika para wanita kerap kali merasa kurang percaya diri apabila tampil tanpa menggunakan riasan bibir. Seolah menjadi pecandu, para wanita kini routine dalam konteks pemakaian lipstik. Mungkin saat menggunakan lipstik, seketika warna bibir akan terlihat lebih indah. Namun tanpa di sadari,dengan menggunakan lipstik terlalu sering justru bisa mengakibatkan penumpukan sel kulit mati dan kandungan dari lipstik itu sendiri yang akan semakin memperburuk kelembapan serta warna bibir. Bukannya mendapat warna bibir sesuai keinginan, justru tanpa di sadari para wanita itu sendiri dengan menggunakan pewarna bibir atau lipstik ini malah menyebabkan perubahan pada warna bibir asli yang mungkin memiliki warna pink segar dan justru membuatnya menghitam karena terkena dampak buruk penggunaan lipstik secara terus menerus.

Cara memiliki bibir merah alami

Meskipun saat ini banyak sekali cara serta tekhnologi yang bisa membantu untuk memperoleh warna bibir indah melalui cara yang mudah hingga cara yang ekstream. Di mulai dengan budget yang rendah, biasa saja hingga nilai fantastis seperti halnya perawatan bibir pada klinik kecantikan, melakukan sulam bibir hingga menempuh jalan operasi. Namun bukankah sayang jika kita harus menggelontorkan dana yang begitu banyak  namun memperoleh hasil yang tidak alami? Kalau ada cara yang lebih aman, murah dan mudah serta memperoleh hasil yang alami kenapa harus melakukan hal-hal tersebut? Ya meskipun tidak instan. Di mana-mana penggunaan bahan alami pasti perlu adanya proses terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang di inginkan. Atau kata pepatah Jawa bilang “Alon-Alon Penting Kelakon”.

gambar Miliki bibir merah alami hanya dengan bahan alami dirumah
*sumber : pixabay.com

Perlu kita ketahui apa saja yang harus kita lakukan agar bibir tetap bisa merona meskipun memakai lipstik?

  1. Kurangi intensitas pemakaian lipstik. Beri ruang untuk kulit pada bibir bernafas tanpa adanya lipstik yang melapisi permukaannya.
  2. Rajin menggosok kulit mati pada bibir dengan cara scrubbing yang menggunakan bahan alami seperti gula yang di campur oleh madu. 
  3. Rajin, rutin dan cukup minum air mineral sekitar 2-3 L per hari. Hal yang sangat simple bukan? Karena dengan kita memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh kita, otomatis akan memberi efek pula pada bibir menjadi lembap sehingga akan memberikan warna yang jauh lebih fresh. 
  4. Kurangi meminum minuman bersoda, beralkohol dan yang mengandung kafein seperti kopi.
  5. Hindari paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Bila perlu saat ke luar ruangan, gunakan lip balm yang mengandung spf yang berfungsi untuk melindungi bibir dari paparan sinar UV.

Selanjutnya kita akan mengulas bagaimana membuat bibir merah merona secara alami dengan bahan-bahan yang alami pula. Bahan-bahan yang di gunakan untuk membantu proses perawatan menjaga warna bibir agar tetap merah merona ini pun sangat familiar dan mudah sekali untuk di dapat.

Kira-kira apa saja bahan dan bagaimana caranya? Yuk simak terus penjelasannya.

  1. Bahan pertama yang bisa di gunakan untuk membantu menjaga atau mengembalikan kesegaran warna bibir yang merona adalah madu. Sudah tidak bisa di pungkiri, khasiat madu memang sangatlah banyak dan bisa menjadi solusi untuk berbagai masalah kecantikan. Salah satunya adalah untuk mengembalikan kesegaran warna bibir agar merah merona. Madu bisa membantu mengembalikan warna alami bibir karena madu dapat merangsang produksi kolagen yang di perankan oleh glukosa beserta fruktosa yang terdapat di dalam kandungan madu itu sendiri.
  2. Bahan kedua yang di percayai mampu mengembalikan ke alamian warna bibir adalah jeruk nipis. Kandungan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini di percaya mampu mengembalikan kesegaran warna bibir cukup dengan menggunakannya sebagai masker bibir saja. Caranya cukup oleskan sari dari jeruk nipis pada area bibir, kemudian diamkan selama 5 menit lalu bilas. Meskipun jeruk nipis bisa mengembalikan warna bibir, tapi harus ada batas maksimal penggunaan jeruk nipis ini. Cukup gunakan masker bibir jeruk nipis 2 kali saja dalam seminggu. Karena sifatnya yang asam, apabila terus menerus di gunakan untuk masker bibir, di khawatirkan justru akan membuat bibir menjadi kering dan pucat karena kehilangan kelembapan alami pada bibir.
  3. Kemudian, untuk bahan yang selanjutnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun yang mengandung vitamin E ini selain bermanfaat untuk perawatan kulit tubuh, juga di percaya mampu untuk membantu proses pemulihan warna bibir. Cukup oleskan minyak zaitun secara rutin pada bibir maka warna bibir akan menjadi lebih segar dan ciri khas warna kemerahan pada bibir akan terpancar secara alami.

Nah, selain bahan-bahan tersebut yang sudah saya jelaskan ternyata masih ada lagi bahan yang bisa membuat bibir merah merona dengan cara yang lebih mudah dan menyehatkan. Yaitu dengan lebih banyak mengonsumsi buah-buahan segar setiap harinya. Akan saya jelaskan rahasia dari ketiga buah ini yang ampuh untuk membuat warna bibir kembali merona.

Kira-kira buah apa saja itu? Penasaran bukan?

  1. Buah yang menduduki urutan pertama yang di nyatakan paling ampuh mengatasi warna bibir gelap adalah Alpukat. Alpukat sejak lama di nyatakan memiliki khasiat untuk perawatan bibir yang mampu memulihkan masalah bibir hitam dengan waktu yang singkat. Langkah-langkah alpukat yang akan di gunakan sebagai perawatan adalah dengan cara di gunakan nya untuk scrubbing. Cukup haluskan daging alpukat kemudian aplikasikan pada bibir dan tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bilas dan keringkan bibir.
  2. Kedua urutan buah terampuh atasi bibir hitam diduduki oleh Stroberi. Hampir sama seperti hal nya jeruk nipis yang memiliki kandungan kaya akan vitamin C, buah satu ini memang di percaya dapat membantu memerahkan bibir secara alami cukup dengan mengoles-oleskan daging stroberi ini pada bagian bibir kemudia diamkan selama 5-10 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin.
  3. Terakhir adalah buah delima. Pasti kalian sedikit bingung. Buah delima? Bagaimana? Lalu di apakan? Pasti kalian penuh dengan tanda tanya bukan hehe. Untuk mengolah buah ini supaya bisa di gunakan untuk perawatan bibir cukup mudah kok. Cukup siapkan 1 butir buah delima, kemudian kupas dan ambil buahnya. Siapkan penumbuk/ulegan yang akan di gunakan untuk menghancurkan buah dan mengambil sarinya (saran jangan di blender, takutnya bukannya jadi simple tapi malah ngerusak si blender itu sendiri hehe) setelah mendapat sari delima kemudian campukan dengan yoghurt plain atau susu dan oleskan pada bibir dengan  gerakan sedikit di tekan dan di gosok ya, lalu diamkan 5 menit kemudian bilas. Lakukan setiap saat sebelum tidur. 

Leave a Comment