Mitos menanam anggur di depan rumah

Mitos menanam anggur didepan rumah, katanya sih kita gak boleh menanam anggur didepan rumah karena ada sebagian mitos dari daerah jawa barat yang bisa menyebabkan rezeki kita seret atau kalo punya usaha bikin bangkrut.
Saya juga pernah menanam anggur didepan rumah akan tetapi karena penyangganya hanya dari bambu saja. Kemudian diterpa hujan badai lalu semuanya roboh. Dan akhirnya saya tebang. Saya jadi keinget ada pengalaman juga ketika masih menjadi sales ada sebuah rumah yang deoan rumahnya itu ada tanaman anggur dan subur sekali. Akan tetapi semua penghuninya janda. Jandanya karena ditinggal pergi suaminya entah kemana pergi tanpa pamit. Tapi masak iya karena pohon anggur didepan rumah…
Kalo saya sih tanamnya disamping rumah dan di belakan rumah karena kalo didepan rumah ya gak mungkin karena sudah disemen semua. Kalo saya mah selama tanaman itu mengjasilkan ya tanam aja.
Gak usah takut mitos ini itu. Wong pohon yang dianggap angker aja di tebang sama warga sini.. ya karena kalo hujan lebat dahanya membahayakan bagi pengendara motor yang lewat. Apalagi kalo cuman nanem anggur didepan rumah. 
Akan tetapi yang masih menyakini seperti itu ya silahkan saja. Semua nanti akan mempertanggung jawabkan masing2 perbuatannya.

Leave a Comment