Mitos menanam bunga kenanga didepan rumah

Mau bagaimana lagi kita hidup didaerah yang banyak budaya dan cerita mistis dan mitos yang berkembang. Rasa rasanya jin yang ada dibtanah jawa ini sungguh sangat kuat mereka. Beda dengan jin yang ada ditimur tengah sana. Di mesir anak2 biasa pulang malam2 tapa ada rasa takun kepada hantu. Tapi kalo disini beda lagi..kekuatan jin disini sungguh luar biasa. Ya begitulah hehe.
Mitos menanam bunga kenanga disepan rumah. Eh sebelum bahas itu. Bunga kenanga itu sangat wangi sekali jika ditanam di depan rumah harum semerbak wanginya bisa sampai masuk kedalam rumah. Tapi karena biasa di buat sebagai bunga untuk nyekar pekuburan. Menjadikan baunya radak2 berbau mistis bagi sebagian orang.
Selain itu banyak mitos yang beredar di masyarakat menanam bunga kenaga di depan rumah bisa membuat dagangan kita menjadi laris. Yach kalo menurut saya sih laris ndak laris itu tergantung cara kita berjualan. Dagang itu butuh ilmu dan ilmu dagang itu bisa kita pelajari.
Lalu bisa juga membuat pemilik rumah enteng jodohnya. Kalo ini emang bisa saya mau nanam deh wkwk…tapi ada juga mitos dari kebalikanya yaitu jika menanamnya dideoan rumah bakalan sulit mendapatkan jodoh.
Kalo saya sih percaya apa yang ada di alquran dan hadist saja. Karena lebih menentramkan.
kalo ada yang mau bibitnya silahkan saja di cari di toko bibit bunga harga berkisaran antara 45 sampai 60 ribuan tergantung besar kecilnya pohon bunga kenanga

Leave a Comment