Obat ampuh dan alami kurap dengan bahan alami dari dapur

Kurap ataupun kadas adalah salah satu jenis infeksi kulit yang paling sering kita temui. Meskipun begitu Tidak semua orang bisa tahu obat yang ampuh untuk mengatasi gangguan kulit yang satu ini, pada dasarnya kurap bisa diobati secara medis maupun secara alami, kali ini saya akan memberitahu kalian semua obat kurap alami yang praktis dan juga bisa kita temukan di rumah.

Untuk langkah pertama kita ambil garam dapur, selama ini kita melihat garam seperti bumbu dapur biasa tetapi ternyata untuk mengobati kurap ini, garam ternyata sangat efektif. Adapun cara menggunakannya adalah kita ambil garam dapur secukupnya kemudian tambahkan sedikit air putih dan setelah itu kita bisa langsung mengaplikasikan garam yang sudah dicampur sedikit air tersebut pada area kulit yang terkena kurap. Sifat garam yang dapat membuat kulit menjadi kering bisa membuat area kulit yang terkena kurap yang biasanya basah menjadi lebih baik. kondisi ini membuat jamur tidak dapat menyebar ke bagian kulit lainnya, garam juga merupakan zat desinfektan yang sangat baik untuk membersihkan kulit.

Obat ampuh dan alami kurap dengan bahan alami dari dapur

gambar Obat ampuh dan alami kurap dengan bahan alami dari dapur

Hal inilah yang dapat mempercepat penyembuhan dan mengurangi peradangan pada kulit yang terkena kurap, oleskan garam tersebut ke seluruh permukaan kurap kemudian kita diamkan kira-kira selama 15 menit setelah itu bilas atau lap hingga bersih.

Kemudian kita lanjut ke step ke-2. untuk Langkah kedua hari ini kita membutuhkan beberapa siung bawang putih, bawang putih adalah obat kurap alami paling ampuh untuk menghilangkan infeksi bakteri dan juga jamur yang diakibatkan oleh kurap. Hal ini karena kandungan antioksidan dan juga senyawa organik pada bawang putih tidak dapat dilawan oleh jamur patogen yang bersarang di dalam penyakit kurap tersebut.

Caranya, ambil satu siung bawang putih kemudian kita potong menjadi 2 bagian kemudian bawang putih yang sudah kita potong ini langsung bisa kita gosokan ke area permukaan kulit yang mengalami kurap. Ini adalah cara yang paling sederhana, untuk hasil yang lebih baik kalian bisa memparutnya kemudian cairan dari bawang putih ini langsung kalian oleskan ke permukaan kurap, ulangi terus cara ini setiap hari kurang lebih selama 1 bulan dan Insyaallah penyakit kulit kalian akan segera hilang sembuh total ya…

Kurap ini pasti akan sangat mengganggu penampilan kita, banyak orang yang tidak percaya diri bahkan merasa malu kemudian ada juga yang menutupinya. dibandingkan dengan mengobatinya padahal jika terus dibiarkan tentu hal ini tidak akan menyelesaikan masalah. kurap akan semakin menyebar maka dari itu lebih baik kita mencoba mengobatinya dengan cara seperti yang sudah saya jelaskan barusan…

Semoga bermanfaat

Leave a Comment